Lagi, Proses Vaksinasi Massal di Kukar di Apresiasi Kementerian

KANAL KUKAR – Usai menyaksikan secara langsung proses vaksinasi serentak untuk calon haji (calhaj) dalam rangka persiapan keberangkatan haji tahun 2021 di Kabupaten Kutai Kartanegara, berlangsung di gedung bela diri Tenggarong Seberang, Kamis (25/3/2021). 

Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Nurul Jamal mengapresiasi Pelaksanaan Vaksinasi Calhaj di Kukar tersebut, dengan 577 calhaj yang menjadi sasaran dalam proses vaksinasi ini.

” kegiatan vaksinasi di Kukar telah dipersiapkan dan berjalan dengan baik dan Kukar bisa menjadi percontohan vaksinasi haji untuk seluruh Indonesia. Begitu saya masuk ada 4 tim yang terlibat, sehingga tidak menimbulkan penumpukan, ” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kukar Martina Yulianti mengatakan, vaksinasi jamaah haji fokus dilakukan di tiga lokasi yang berbeda. Yakni Kecamatan Tenggarong, Kecamatan Samboja dan Kecamatan Kota Bangun.

“Khusus kecamatan lain dengan lokasi jarak yang jauh dan tidak bisa bertolak ketiga tempat tersebut, bisa mendapatkan vaksin di puskesmas dengan lokasi tempat tinggal terdekat, ” tutupnya.

Penulis : Adilian
Editor : Andi Akbar

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.