Telah Kunjungi Masjid Hingga ke 131,Edi Senang Budaya Gotong Royong di Kukar Sangat Tinggi

KanalKukar- Tidak diragukan semangat gotong royong masyarakat kukar sangat tinggi, Bupati Edi Damansyah mendapati secara langsung semangat gotong royong yang ditampilkan masyarakat, khususnya dalam pembangunan tempat ibadah.

“Saya sudah mengunjungi 131 masjid dan mushola di kukar, dan rata-rata pembangunannya swadaya masyarakat, ini menunjukan semangat gotong royongnya sangat tinggi,” jelas Bupati Edi Damansyah, saat lakukan safari Subuh, di Musholla An-Nur Maluhu Tenggarong, Minggu(1/3), yang didampingi beberapa pejabat pemkab kukar.

Edi menjabarkan, safari subuh yang dilakukan pemkab kukar, sebagai upaya membudayakan solat subuh secara berjamaah, dan juga ingin memantau secara langsung, apakah fungsi rumah ibadah sudah berjalan dengan baik, yang diharapkan mampu membina masyarakat secara utuh, guna melakukan hal yang positif.

“Saya ingin tempat ibadah mampu memberdayakan masyarakat, bahkan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar musholla,” tegas Edi.

Tidak ketinggalan juga, Edi menitik beratkan pembinaan pemuda dan remaja masjid, yang bisa dilakukan oleh takmir masjid. Pemuda dan remaja memiliki peranan penting dalam pembangunan kukar dimasa yang akan datang.

“Pemuda dan remaja masjid saat ini, adalah calon pemimpin kukar dimasa depan,” ujarnya.(HK)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan