Tuesday 16th April 2024

Kukar Tambah Lagi 2 Kasus Terkonfirmasi Positive COVID-19, Berikut Daftarnya

Posted by:

Kembali melalui Video Conference, Sabtu pagi, 9 Mei 2020 Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah didampingi Sekretaris Daerah Sunggono sertaJuru Bicara Penanganan COVID-19 dr. Martina Yulianti mengumumkan tambahan kasus terkonfirmasi positive Covid-19 di Kutai Kartanegara.

Tambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kutai Kartanegara sebanyak 2 orang, yang yang sebelumnya telah dilakukan rapid test dengan hasil IgM dan IgG yang reaktif.

 

BACA JUGA : Pemkab Beli Alat PCR, Pekan Depan Datang

Bupati Edi : “Jika Ada Yang Belum Terdata, Silahkan Usulkan,”

Bupati Edi Minta Perusahaan Beli Beras Lokal

 

Berikut daftar kasus terkonfirmasi positif tersebut :

  1. KK-23, jenis kelamin perempuan, usia 32 tahun dari Kecamatan Kenohan, tanpa keluhan, riwayat kontak dengan suami yang merupakan klaster Gowa. Dilakukan rapid test pertama tanggal 29 April 2020 dengan hasil reaktif dan pemeriksaan PCR dari swab tenggorok tanggal 1 Mei 2020 dengan hasil terkonfirmasi POSITIF
  2. KK-24, jenis kelamin laki-laki, usia 29 tahun dari Kecamatan Muara Badak, tidak ada keluhan, riwayat perjalanan dari Magetan. Dilakukan rapid test tanggal 28 April 2020 dengan hasil reaktif dan pemeriksaan PCR dari swab tenggorok tanggal 1 Mei 2020 dengan hasil terkonfirmasi POSITIF.

Seluruh pasien saat ini sedang menjalani isolasi di Wisma Atlet Tenggarong Seberang dengan kondisi stabil.

Dengan terkonfirmasinya kasus-kasus di atas maka terdapat satu Kecamatan lagi dengan transmisi lokal yaitu Kecamatan Kenohan. Dengan demikian telah terdapat 3 Kecamatan di Kutai Kartanegara dengan kasus transmisi lokal. Dan sebagian besar kasus-kasus yang terjadi merupakan kasus Orang Tanpa Gejala (OTG), yang memiliki riwayat perjalanan, tanpa keluhan namun dapat menularkan kepada orang lain. (SS)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below