Kukar Raih Peringkat Pertama, Perencanaan Pembangunan Terbaik Se-Kaltim Tahun 2020

KANALKUKAR- Prestasi membanggakan kembali diraih Pemkab Kukar yang dipimpin Bupati Edi Damansyah, saat pembukaan Musrenbang Kaltim tahun 2020, Gubernur Kaltim Isran Noor memberikan penghargaan kepada kabupaten dan kota yang memiliki perencanaan terbaik, berdasarkan penilaian dari tim provinsi kaltim.

“Penilaian kabupaten dan kota dalam perencanaan pembangunan terbaik, sebagai pemicu, agar perencanaan ditingkat daerah lebih baik dan terarah lagi, dan dipertimbangkan terhadap pertumbuhan ekonomi daerah,” ujar Isran, di Ruang Heart Of Borneo, kantor Gubernur Kaltim jalan Gajah Mada Samarinda, Selasa(28/4) pagi.

Isran sangat berharap, kabupaten kota dalam membuat perencanaan secara sistematis, yang juga harus mempertimbangkan pertumbuhan ekonomi kerakyatan.

Dalam perencanaan pembangunan ditiap daerah pasti berbeda-beda, sesuai keunggulan dan potensi daerah masing-masing, sehingga mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Intinya harus berimbas pada kesejahteraan rakyat, dan menaikan pertumbuhan ekonomi daerah,” jelas Isran.

Berdasarkan penilaian tim provinsi kaltim, untuk tingkat Kabupaten, Kukar menempatkan posisi pertama, sedangkan posisi kedua, menempatkan kabupaten Berau. Sedangkan untuk kategori kota, menempatkan kota Balikpapan sebagai peringkat pertama, sedangkan peringkat kedua disematkan kepada kota Samarinda.(Mihs)

 

Foto : Humas Pemprov Kaltim

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan