KPK Apresiasi Pemkab Kukar Karena Menjadi Daerah Pertama Jalin Kerjasama Dalam Pengawasan Penggunaan Anggaran COVID-19.

KANALKUKAR- Untuk kali kedua, Pemkab Kukar melakukan rapat koordinasi lanjutan, dengan KPK RI Wilayah Kalimantan, secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting, Kamis(4/6/2020) di ruang Vidcon lantai II kantor Bupati Kukar. Rakor virtual bersama KPK tersebut, untuk menindaklanjuti upaya pencegahan penyalahgunaan anggaran dalam penanganan Covid-19.

Rakor juga dihadiri pejabat pemkab Kukar, yang dipimpin secara langsung oleh Sekda Kukar H Sunggono. Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kukar itu menyatakan, komitmen pemkab Kukar dalam penanganan Covid-19 yang dibagi melalui bidang kesehatan sosial dan ekonomi.

“Percepatan penanganan Covid-19 sudah berjalan di Kukar, kita butuh pendampingan dari KPK sebagai upaya pencegahan, agar tidak terjadi penyimpangan dalam prosesnya,” Katanya.

Sementara itu, Koordinator sub daerah(Korsubda) KPK wilayah Kalimantan, Alfi Rachman Waluyo mengatakan, rakor ini merupakan tindak lanjut dari rakor pertama yang dilakukan KPK dan Pemkab Kukar pada 12 Mei 2020 yang lalu. KPK ingin bekerja sama dengan daerah-daerah terkait pencegahan korupsi dalam penanganan covid-19.

“kita apresiasi Pemkab Kukar, yang menjadi daerah pertama yang menindak lanjuti kerjasama. KPK telah membentuk tim pendamping refocusing kegiatan dan realokasi anggaran, penanganan bantuan pangan dan pemberian bantuan sosial,” Ujarnya.

Upaya kewaspadaan dalam mengelola anggaran penanganan Covid-19 di Kukar, juga sudah dilakukan kerjasama pendampingan antara Pemkab Kukar dengan Kejari Kukar, pada 20 April 2020, dengan penandatanganan MOU antara pemkab yang dipimpin Bupati Kukar Edi Damansyah dan Kepala Kejari Kukar Darmo Wijoyo.

“Upaya yang dilakukan Pemkab Kukar sangat bagus, demi upaya pencegahan penyimpangan pengelolaan anggaran penanganan Covid-19,” Papar Darmo, saat itu.(Mihs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan