Kinerjanya Diakui, Bupati Edi Damansyah Kibarkan Tujuh Panji Keberhasilan Pembangunan di Kutai Kartanegara

KANAL KUKAR – Keringat Bupati Kukar Edi Damansyah mengalir dari kening hingga pipi. Matanya menatap pada sebuah panji yang diberikan Gubernur Kaltim Isran Noor, dalam peringatan HUT Pemprov Kaltim ke 63 di Stadion Sempaja Samarinda. Sumbangsih kepemimpinannya, sukses membuat tujuh panji keberhasilan pembangunan berkibar di Kukar.

Panas terik terpancar itu justru membuat semangat Edi Damansyah. Pasalnya, Kamis (9/1) kemarin, menjadi kebahagiaan bagi masyarakat Kaltim. Momentum peringatan HUT Kaltim ke 63, turut ditandai pemberian penghargaan berupa panji keberhasilan pembangunan kepada Pemkab Kukar.

Tujuh panji keberhasilan yang berhasil diraih pada kepemimpinan Edi Damansyah yaitu, bidang pengembangan holtikultura, bidang pembangunan ketahanan dan pangan, bidang perkebunan, bidang tata kelola kearsipan, bidang penyelenggaraan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil kategori kabupaten, bidang kondusifitas daerah serta bidang gerakan pramuka.

Panji-panji keberhasilan berbagai bidang pembangunan tersebut rutin diberikan setiap tahun dengan harapan dapat memberikan motivasi kepada seluruh kabupaten/kota dan masyarakat di daerah untuk mengembangkan potensi masing-masing.
Selain tujuh panji tersebut, juga ada lima bidang lainnya masuk kategori terbaik kedua, serta enam bidang terbaik ketiga. Bupati Edi Damansyah pun menerima langsung tujuh panji yang diberikan oleh Gubernur Isran Noor.
“Saya anggap ini sebagai motivasi bai saya sendiri dalam memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kukar. Serta saya sampaikan terimakasih kepada perangkat OPD juga masyarakat yang sudah turut berjuang bersama-sama,” tambahnya.

Tujuh panji yang diberikan kepada Pemkab Kukar tersebut, selama ini memang menjadi focus pemerintah dalam bekerja. Misalnya saja dalam urusan ketahanan pangan, Edi Damansyah mendorong peningkatan hasil pertanian hingga tingkat desa. Ia bahkan turut serta dalam pesta panen di sejumlah wilayahdi Kukar.

Maka tak heran jika Edi Damansyah selama ini begtu dekat dengan para petani di Kukar. Tujuannya untuk mendengarkan langsung masukan serta aspirasi dari para petani. Di antaranya adalah dukungan pembuatan saluran irigasi serta bantuan alat-alat pertanian.
Edi bahkan turut sukses menggandeng sector swasta, seperti perusahaan yang berlokasi di sekitar kawasan pertanian, untuk aktif mendukung peningkatan ketahanan pangan di Kukar.Khususnya pada sector pertanian.

“saya ingin, Kukar yang kini menjadi lumbung beras bagi Kaltim, kedepannya menghasilkan produk pertanian unggul dan melimpah. Makanya salah satu tujuan pembangunan infrastruktur juga kaitannya terhadap hasil pertanian,” tambah pria yang juga Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kukar itu.

Bahkan sebelum menjadi bupati, mantan Sekkab Kukar itu getol memperjuangkan anggaran pertanian untuk peningkatan kertahanan pangan di Kukar. Ia tak segan meluangkan waktu dan turun langsung mendengarkan keluhan-keluhan para petani. Edi bahkan kerap menyambangi desa-desa di luar agenda keprotokolan.

Begitu juga dibidang kepramukaan, Edi Damansyah kini tercatat sebagai Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kukar. Berbagai kegiatan kepramukaan, tumbuh di berbagai kalangan. Baik di lingkungan pelajar, mahasiswa dan lainnya.
Saat ini pramuka Kwarcab Kukar memiliki 18 kwartir ranting (kwaran), 11 Satuan Karya (Saka) dari 11 saka tersebut 8 yang aktif, dan 1600 gugus depan (gudep), serta telah memiliki sebanyak 120 pramuka garuda, ini merupakan yang terbanyak di Kaltim.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan