Ketua KONI: Jangan Ragukan Pemkab Kukar Terhadap Pengembangan Olahraga

KANALKUKAR- Bupati Edi Damansyah menunjukan komitmen kuatnya terhadap perkembangan olahraga sepak bola di Kukar, dirinya mempertegas bahwa jika ingin sepak bola Kukar berkembang dan maju, jangan bawa organisasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia(PSSI) Kukar ke ranah kepentingan politik tertentu.

“Saya pinta kepada pengurus PSSI, jangan giring organisasi PSSI ke ranah politik, ini saya tidak mau, ” tegas Bupati Edi, saat menghadiri Kongres Luar Biasa PSSI Kukar, belum lama ini, di Hotel Grand Elty Tenggarong.

Yang saya harapkan dari pengurus PSSI, fokus saja terhadap pembinaan dan mencetak calon bibit unggul atlet sepak bola yang ada di kecamatan dan desa. Karena dirinya sangat yakin, banyak calon bibit potensial di desa namun tidak difasilitasi dan diberi perhatian oleh pengurus olahraga. Pemkab Kukar punya komitmen yang kuat dalam pengembangan olahraga di Kukar.

“Saya ini sudah turun ke lapangan, menyasar desa-desa di Kukar, ada saja anak yang sangat potensial bidang sepak bola. Jika kita fokus pembinaan calon atlet ditiap desa satu calon atlet saja, maka Kukar sudah miliki stok calon atlet sepak bola yang banyak, ” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kukar Rahman mengatakan, jangan ragukan komitmen Pemkab Kukar yang dipimpin Bupati Edi Damansyah terhadap pengembangan olahraga. Seperti dalam pemberian insentif kehormatan bagi atlet yang dapat medali emas, Pemkab Kukar memberikan komitmen yang paling tinggi se-Kaltim.

“Bagi peraih medali emas disetiap ajang olahraga bergengsi setingkat Provinsi dan Nasional, diganjar dengan pemberian uang Rp 35 Juta, dan ini paling tinggi, jika sata bandingkan dengan kabupaten/kota lainnya di Kaltim, ” ujarnya. (Mihs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan