Kepengurusan Terbentuk, Percasi Kutai Kartanegara Siap Harumkan Daerah

KANAL KUKAR, TENGGARONG– Upaya Bupati Kukar Edi Damansyah mengembangkan olahraga semakin nyata. Salah satunya dengan menghidupkan kembali Pengkab Pengurus Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kukar.

Percasi Kukar periode 2020-2024, dijadwalkan akan diilantik pada Sabtu (22/8). “Banyak aspirasi yang disampaikan kepada Pak Bupati Edi Damansyah, yang ingin agar Percasi dihidupkan kembali. Beliau pun mendukung hal itu,” ujar Ketua Pengkab Percasi Kukar Rakhmadi.

Upacara pelantikan dijadwalkan akan pimpin langsung Ketua Pengprov Percasi Kaltim Andi Harun di Pendopo Bupati Kukar. Serta akan dihadiri Bupati Kukar Edi Damansyah.

Ketua Pengkab Percasi Kukar, Rakhmadi mengatakan pelantikan ini merupakan momen untuk menata ulang sekaligus konsolidasi mengingat kepengurusan Cabor Percasi di Kukar sudah lama vakum.

Ia berharap dengan kepengurusan Percasi yang akan dilantik nanti, membawa angin segar dan perubahan bagi pembinaan olahraga Catur di Kukar hingga menjadi lebih baik. “Kita ingin mengevaluasi serta membuat banyak perubahan. Harapannya Cabor Catur bisa semakin jaya,” katanya.

Rakhmadi mengatakan jajaran pengurus Percasi Kukar merupakan para profesional yang sangat memahami seluk beluk Catur, sehingga ia merasa optimis Cabor di Kukar akan kembali meraih kejayaan baik di tingkat regional, nasional hingga sampai internasional.

Salah satufokus Catur di Kukar adalah mencari bibit-bibit baru dan melakukan pembinaan. Termasuk berencana mendorong adanya sekolah catur di Kukar. Hal ini penting agar tercipta regenerasi pecatur yang berkelanjutan.

“Kita akan lakukan memperbanyak kompetisi dan pertandingan di tingkat kelurahan,” katanya.

Penulis : Ahmad
Editor : Andi Akbar

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.