Kecamatan dan Desa Dihimbau Publikasikan Data Penerima Bantuan, Bupati Kukar Edi Damansyah Dorong Transparansi dan Hindari Dobel Penerima

KANALKUKAR- Bupati Kutai Kartanegara(Kukar) Edi Damansyah beserta rombongan dari Tenggarong, Rabu(6/5) siang, mengunjungi Kecamatan Muara Badak, untuk melihat secara langsung dan ikut membagikan sembako secara simbolis, pembagian paket sembako dari Pemkab Kukar kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Bupati Edi berkomitmen semua kecamatan akan menerima bantuan.

Bupati Edi berharap, bantuan sembako kepada masyarakat, dapat meringankan beban perekonomian masyarakat, yang sejak pandemik Covid-19 mengalami penurunan pendapatan.

“Harapan Pemerintah bantuan bisa tepat sasaran, sehingga dapat meringankan beban masyarakat,” ujarnya.

Bupati Edi menambahkan, bagi masyarakat yang belum terdata, bisa laporkan ke pihak RT dan Desa, sehingga relawan Covid-19 bisa memantaunya dengan baik. Edi sangat yakin, tim Kecamatan dan Desa sampai ke RT, sudah bekerja secara maksimal, sehingga tidak terjadi kesalahan mendapat warga yang layak menerima paket sembako.

“Penerima paket sembako, adalah diluar penerima program reguler dari Pemerintah Pusat, seperti Bantuan Pangan Non Tunai(BPNT) dan penerima Bantuan Lansung Tunai Dess(BLTDes). Penerima sembako akan dipublikasikan di kantor Camat dan Desa agar mudah dikontrol,” pinta Bupati.

Sementara itu, Camat Muara Badak Arfan mengatakan, masyarakat penerima sembako di Muara Badak sebanyak 4.855 KK yang tersebar di 13 Desa.

“Data yang kami sampaikan, sudah sesuai dengan kriteria dan syarat penerima bantuan sembako dari Pemkab Kukar,” ujarnya.

Untuk diketahui, bantuan sembako dari Pemkab Kukar merupakan salah satu upaya pemerintah, dalam memberikan perhatian dan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat terdampak wabah Covid-19 di seluruh kecamatan Kukar.

Paket sembako tersebut terdiri dari Beras 10 Kg, Mie Instan 20 Bungkus, Sarden 4 kaleng, Kecap Asin 1 Botol, Kecap Manis 1 Botol, Telur Ayam 30 Butir, Teh Celup 1 Kotak, Gula Pasir 1 Kg, Minyak Goreng 2 Liter dan Susu Kental Manis 2 Kaleng.(Mihs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan