Karena Pandemi, Perayaan Hari Jadi Tenggarong Tahun Ini Dilaksanakan Dengan Sederhana

KANAL KUKAR, TENGGARONG – Tahun ini acara HUT Tenggarong ke 238 tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya, mengingat saat ini Kukar masih dalam masa pandemi covid-19.

Hal ini dibenarkan Plt Bupati Kukar Chairil Anwar, menurutnya tahun ini tidak ada keramaian menyambut HUT Kota Tenggarong karena kita ditengah kondisi pandemi covid-19 dan kita sangat prihatin.

“Biasanya para pendahulu kita baik dari Kerajaan maupun dari Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara ada acara kecil-kecilan misalnya mengingat kembali olahraga tradisional kemudian juga ada kesenian budaya yang dilestarikan dan biasanya ditampilkan untuk memeriahkan HUT Tenggarong, maka tahun ini kita prihatin untuk sementara waktu dan semoga wabah ini segera berlalu dan berakhir sehingga tahun depan kita eksis lagi dalam peringatan ini serta untuk menyongsong IKN kemudian menapak kedepan dengan menonjolkan budaya lokal, ” tuturnya.

Ia menambahkan, meskipun di rayakan secara sederhana tetapi kita tetap memaknai dan berharap dengan HUT Tenggarong ini kedepannya Kota Tenggarong bisa lebih maju lagi.

Penulis : Deni Laksono
Editor : Andi Akbar

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.