Kadinkes kukar : Lakukan ini, Untuk Mencegah Virus Corona

KANALKUKAR- Meski sudah ditemukan dua kasus positif virus corona di Depok, Dinkes Kukar menghimbau kepada masyarakat kukar, jangan terlalu panik menanggapinya, dinkes memberikan tips agar terhindar dari virus corono.

“Intinya, kita harus menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat(PHBS), dengan rajin mencuci tangan, terapkan etika batuk dan flu, serta jaga stamina jangan sampai drop, karena stamina yang drop lebih rentan berpotensi terjangkit virus corona,” papar Kepala Dinkes Kukar, Martina Yulianti, Selasa(3/3) siang.

Plt Dirut RSUD AM Parikesit ini menjabarkan, pemkab sudah mengantisipasi dengan membentuk tim reaksi cepat, yang melibatkan lintas sektor, seperti kepolisian, BPBD, dan Kodim Tenggarong, sebagai langkah penanganan corona. Standar penanganan yang dilakukan dinkes, tetap mengacu pada standar penanganan corona yang diterapkan Kemenkes RI.

“Standar penangannya masih sama, ada tahap pemantauan dan pengawasan, pasien yang diberlakukan secara jika sudah terkomfirmasi bahwa yang bersangkutan positif corona,” ujarnya.

Martina kembali menegaskan, bahwa virus yang dapat tersebar dari orang yang sudah positif corona, kehati-hatian dan waspada harus tetap dilakukan, jika kita kebetulan memakai fasilitas yang dipergunakan secara umum, seperti sedang naik lift, atau dari tempat umum lainnya, diharapkan harus mencuci tangan secara bersih.

“Untuk penggunaan masker tidak terlalu wajib, jika kita tidak sakit. Saya mengajak dan menghimbau kepada masyarakat untuk melindungi diri, dengan menerapkan PHBS secara konsisten,” tegasnya.(HK)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan