Kabar Baik di Malam Hari Raya, Sepuluh Pasien COVID-19 Sembuh dan Boleh Pulang

Bertepatan dengan Takbir berkumandang di malam hari raya idul fitri 1441 H/ Sabtu, 23 Mei 2020 juru bicara percepatan penanganan COVID-19 dr Martina Yulianti, Sp.PD FINASIM-MARS menyampaikan kabar baik terkait penambahan kasus sembuh dari COVID-19 di Kutai Kartanegara.

Pasien sembuh berjumlah 10 (sepuluh) kasus, dengan rincian sebagai berikut :

1. KK-5 usia 37 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Muara Badak. Sembuh setelah hasil swab tenggorok dinyatakan negatif selama 2 kali berturut-turut. KK-5 merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 29 hari.

2. KK-8 usia 41 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Muara Badak. Sembuh setelah hasil swab tenggorok dinyatakan negatif selama 2 kali berturut-turut. KK-8 merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 29 hari.

BACA JUGA : 11 Tahun Jadi Tenaga Honor, Baru Jaman Pak Edi Dapat THR

Forum Tenaga Honor Do’a Bersama Untuk Bupati Edi Damansyah

3. KK-13, usia 20 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Muara Badak. Sembuh setelah hasil swab tenggorok dinyatakan negatif selama 2 kali berturut-turut. KK-13 merupakan pelaku perjalanan dari Magetan dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 29 hari.

4. KK-14, usia 25 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Muara Badak. Sembuh setelah hasil swab tenggorok dinyatakan negatif selama 2 kali berturut-turut. KK-14 merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 29 hari.

5. KK-15, usia 31 tahun, jenis kelamin perempuan, dari Kecamatan Tenggarong. Sembuh setelah hasil swab tenggorok dinyatakan negatif selama 2 kali berturut-turut. KK-15 merupakan anggota keluarga pelaku perjalanan dari Gowa dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 40 hari.

6. KK-16, usia 70 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Loa Janan. Sembuh setelah hasil swab tenggorok dinyatakan negatif selama 2 kali berturut-turut. KK-16 merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 28 hari.

7. KK-19 usia 36 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Kenohan. Sembuh setelah hasil swab tenggorok dinyatakan negatif selama 2 kali berturut-turut.KK-19 merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 27 hari.

8. KK-22, usia 64 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Anggana. Sembuh setelah hasil swab tenggorok dinyatakan negatif selama 2 kali berturut-turut. KK-22 merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 27 hari.

9. KK-33, usia 33 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Muara Badak. Sembuh setelah hasil swab tenggorok dinyatakan negatif selama 2 kali berturut-turut.KK-33 merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 20 hari.

10. KK-39, usia 48 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Kenohan. Sembuh setelah hasil swab tenggorok dinyatakan negatif selama 2 kali berturut-turut.KK-39 merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 18 hari.

Martina juga mengucapkan selamat kepada semua pasien dan keluarga atas kesembuhannya. “Tetap lakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari ke depan dan menjadi contoh bagi keluarga dan lingkungan sekitarnya dalam upaya pencegahan COVID-19 melalui penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, selalu menjaga kebersihan tangan dengan mencuci tangan, menjaga jarak fisik, dan selalu menggunakan masker jika keluar rumah atau jika bersama orang lain.” Tutup Martina.

Hingga hari ini kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kutai Kartanegara adalah 45 kasus terdiri dari : 24 Orang sedang menjalani perawatan dan 21 kasus dinyatakan telah sembuh.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan