Jama’ah Bersyukur Dengan Kebijakan Bupati Tentang New Normal, Masjid Kembali Melaksanakan Sholat Berjamaah

KANAL KUKAR – Umat muslim kembali melaksanakan sholat Jum’at berjamaah di Masjid Agung Sultan Sulaiman, dengan Penerapan protokol kesehatan.

Sejak Bupati Kukar Edi Damansyah mengeluarkan surat edaran menuju tatanan new normal, tempat ibadah sejak pekan lalu sudah membuka lagi kegiatan peribadatan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, salah satunya di Masjid Agung Sultan Sulaiman.

“Alhamdulillah mulai Jum’at pekan lalu dan sekarang sudah bisa melaksanakan sholat Jum’at berjamaah di Masjid Agung, kami juga tidak masalah harus ikuti protokol kesehatan, menggunakan masker dan di cek suhu tubuh sebelum masuk Masjid, dan ini untuk kebaikan bersama, ” ungkap salah seorang jama’ah Abu Hasan.

Terpisah, Ketua Badan Pengelola Masjid Agung Sultan Sulaiman H. Djuremie mengatakan, sejak Jumat pekan lalu dan saat ini kami tetap lakukan protokol kesehatan, mulai dari pemeriksaan suhu tubuh jama’ah sebelum masuk ke dalam Masjid Agung, mewajibkan jama’ah mencuci tangan terlebih dahulu dan kami juga menempelkan lakban hitam sebagai tanda jarak antar jama’ah ketika sholat.

“Kami ikuti arahan sesuai konsep Pemkab Kukar terkait tatanan menuju new normal, pertama kami hanya membuka satu pintu masuk di gerbang utama untuk memudahkan pemeriksaan suhu tubuh jama’ah, kami juga menyediakan tempat cuci tangan dan menempelkan lakban hitam sebagai tanda jarak antar jama’ah, ” terangnya.

Dari pantauan media ini, pengecekan suhu tubuh jama’ah dilakukan petugas pengamanan Masjid Agung Sultan Sulaiman dibantu petugas gugus tugas dari Kodim 0906 Tenggarong, Dishub Kukar dan Satpol PP Kukar. (Dil01)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan