Jalan Desa Menuju Desa Jembayan Dalam Mulus, Edi Semakin Semangat Untuk Memperbaiki Jalan-Jalan di Desa yang Lain.

KANAL KUKAR- Wajah Bupati Kukar Edi Damansyah begitu sumringah. Air muka bahagia tak bisa ia sembunyikan. Tampak senyum tipis dengan mata yang menyorot terpancar dari wajah orang nomor satu di Kukar itu.

Suasana hati Edi Damansyah tergambar saat ia melintas menuju Desa Sungai Payang, Kecamatan Loa Kulu pada Sabtu, (21/12/2019). Akses jalan menuju desa tersebut belakangan memang memprihatinkan. Untuk menuju desa tersebut, rombongan bupati harus melintasi akses utama Desa Jembayan Dalam. Kegelisahan warga setempat dengan akses jalan rusak, menjadi tantangan Edi Damansyah memimpin Kukar.

Setelah sukses membangun jalan antar kecamatan di Kukar, infrastruktur jalan antar desa pun kini menjadi salah satu fokus utama. Tahun 2019 ini, perbaikan jalan Desa Jembayan Dalam, Kecamatan Loa Kulu terus dilakukan perbaikan. Berkilo-kilometer, jalan bubur sudah ditutup aspal. Inilah yang membuat Edi tampak senang kala melihat senyum warga yang merasakan baiknya kondisi jalan

“Terimakasih Pak Bupati, jalannya sudah mulus pak,” teriak seorang warga dengan suara lirih saat mobil Edi Damansyah melintas.

Ia beserta sang istri pun menyempatkan diri untuk berfose di tengah jalan aspal. Bagi Edi Damansyah, kebahagiaan yang sesungguhnya saat menjadi kepala daerah adalah menikmati tiap jengkal pembangunan di Kukar.

“Saya kalau jalan dengan mantan pacar seperti ini, tambah bahagia lagi karena jalan-jalan yang dilewati mulus,” kata Edi Damansyah seolah menggoda istrinya.
Terlebih lagi ketika upayanya untuk bisa mewujudkan mimpi warga bisa ia realisasikan.

“Alhamdulillah jalannya sudah aspal. Ini dulu memang rusak sekali. Saya datang ke desa-desa secara langsung ingin tahu apa saja harapan warga. Ternyata salah satu yang diinginkan warga di Desa Jembayan Dalam ini adalah akses jalan yang baik,” ujar mantan Sekda Kukar itu.

Kunjungan Edi ke Desa Jembayan Tengah dan Sungai Payang ini tak hanya saat akses jalan sudah mulus. Edi sudah beberapa kali menemui warga serta mengikuti proses pengembangan desa tersebut. Termasuk upayanya melibatkan perusahaan melakukan pembangunan dengan tepat sasaran.

Maka tak heran, Desa Sungai Payang yang bersebelahan dengan Desa Jembayan juga sukses menerima sejumlah penghargaan. Desa ini juga terus mendapat perhatian perusahaan dalam hal perbaikan infrastuktur. “Saya ingin semangat betulungan ini benar-benar diresapi oleh semua pihak. Supaya percepatan pembangunan juga segera kita rasakan,” tutup Edi Damansyah.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan