Irianto Lambrie Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua KBB Kalimantan Timur 2022-2027

Samarinda- Keluarga Bubuhan Banjar Kalimantan Timur- Kalimantan Utara (KBBKT-KU) mengelar Musyawarah Daerah (Musdya) pemilihan ketua umum periode 2022-2027 di Hotel Mercure Kota Samarinda pada Sabtu (4/8/2021).

Dalam musyda tersebut, Ketua KBBKT-KU, Irianto Lambrie dipilih kembali secara aklamasi oleh seluruh Pimpinan Cabang untuk melanjutkan kepemimpinannya hingga 2027 mendatang.

Dalam kesempatan yang sama, KBBKT-KU telah resmi di pisah berdasarkan provinsinya masing-masing, sehingga tidak digabungkan lagi.

Ketua terpilih, Irianto Lambrie mengatakan sangat bersyukur Musyda berjalan dengan lancar, tertib dan damai penuh semangat persaudaraan. Dengan ditetapkan keputusan ini mudah-mudahan kedepan bisa bermanfaat seluruh masyarakat Kalimantan Timur.

“Terus terang saya agar berat menerima tapi karena permintaan dan pernyataan secara aklamasi seluruh ketua Cabang se-Kaltim untuk meminta, memilih dan menetapkan dalam Musyda, saya sebagai ketua umum Periode 2022-2027. Tapi saya meminta agar tolong dibantu dan didukung,” kata Irianto.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan membentuk kepengurusan baru sebagai langkah mewujudkan misi visi yang tercantum dalam tema Musyda. Yakni banjar rakat, banjar bersatu, banjar kuat.

“Maknanya kami ingin warga Banjar di Kaltim bisa memberikan peran dan kontribusi yang banyak manfaatnya. Tidak hanya warga Banjar saja tapi kepada masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Selama kepemimpinannya 5 tahun mendatang kata Irianto, kegiatan kedepan kebanyakan akan difokuskan pada pembinaan keagamaan untuk mempererat hubungan sosial. Dia menekan, setiap hari besar keagamaan agar semuanya pengurus agar buat kegiatan khusus untuk menyantuni warga Banjar yang kurang beruntung dan masyarakat yang lain.

“Jika pengurus memiliki kelebihan rezeki ya dikumpulkan untuk bersedekah kepada yang membutuhkan. Saya juga mendirikan masjid dan pesantren nanti itu bisa dijadikan basis pembinaan masyarakat khususnya kepentingan kerukunan Banjar,” imbuhnya.

“Saya mohon dibantu dan didukung karena secara fisik tidak sekuat 5 tahun lalu. Saya ingin kerja bersama dan tetap solid melaksanakan program yang diputuskan dalam Musyda ini,” pungkasnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.