Hasil Swab Positive, Tim Gugus Tugas Kembali Umumkan Pasien Positive Covid-19

KANALKUKAR- Melalui rilis terbaru per 25 April 2020, secara resmi Bupati Kukar Edi Damansyah menyampaikan, di Kukar terdapat satu orang pasien yang positif Covid-19, yang kondisinya pasien tersebut, sudah dirawat secara itensif di RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang, dan saat ini kondisi pasien dalam keadaan membaik.

“Satu kasus positif corona di kukar, dengan jenis kelamin laki-laki berumur 22 tahun,” jelas Bupati Edi, Sabtu(25/4) malam.

Bupati Edi menyampaikan riwayat perjalanan pasien tersebut, yang berasal dari Malang Jatim datang ke kukar 4 April 2020, dan pada tanggal 15 April 2020 si pasien mengalami demam yang cukup tinggi mencapai 40.1 derajad celcius, dan sempat diduga terkena penyakit demam berdarah. Dan tim medis bereaksi cepat, dengan lakukan rapid test, dan hasilnya sangat reaktif, dan dilakukan lagi test PCR, dan hasilnya positif corona. Pasien sudah lakukan perawatan selama 10 hari dan kondisinya semakin membaik dan stabil.

“Mari kita doakan, pasien yang diisolasi semoga cepat sembuh dan membaik,” jelasnya.

Bupati Edi tidak bosan-bosannya, mengingatkan kepada masyarakat kukar, untuk terus waspada, sebagai upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19, untuk cuci tangan pakai sabun, pakai masker ketika keluar rumah, jaga jarak, hindari kerumunan massa dalam jumlah banyak, jangan mudik, serta jika dari perjalanan luar daerah, segera melapor dan lakukan karantina sesuai dengan prosedur protokol penanganan corona.(Mihs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan