Gelontorkan Hampir 130 M Tangani Covid-19, Publik Sebut kebijakan yang dibutuhkan masyarakat

KANALKUKAR- Pemkab Kukar yang dipimpin Bupati Edi Damansyah mengambil kebijakan strategis, dengan mengalokasikan anggaran tahun 2020 untuk penanganan pandemi Covid-19 di kukar mencapai Rp129.989.054.589.80, atau hampir tembus Rp 130 M, yang akan dipergunakan melalui beberapa program, yaitu penanganan kesehatan, penanganan dampak ekonomi, serta penyedian jaminan sosial atau jaring pengaman sosial untuk masyarakat kukar.

Untuk program penanganan kesehatan mendapatkan porsi yang besar mencapai Rp93.348.969.198.80, sedangkan untuk program yang mendapatkan alokasi anggaran besar kedua, mencakup program dampak ekonomi yang dialokasikan sebesar Rp22.700.085.400, untuk program jaring pengaman sosial tembus Rp13.940.000.000,-

Porsi anggaran yang besar tersebut, menunjukan keseriusan pemkab kukar dalam penanganan pandemi covid-19 di kukar. Kebijakan bupati Edi tersebut direspon positif oleh publik kukar, dengan berbagai tanggapan, seperti dari masyarakat kukar bernama Bakri Armani yang menyebut program yang ditunjukan pak Edi selaku bupati, adalah program yang spektakuler dan keren.

“Saya akui ini program ini sangat tepat untuk masyarakat, lanjutkan pak Bupati,” ujarnya.

Sambutan positif lainnya, diutarakan oleh Ricardo, sebagai masyarakat memberikan selamat kepada bupati Edi semoga sehat selalu, dan diberikan kekuatan agar bisa terus berbuat baik untuk masyarakat kukar.

Harapan masyarakat lainnya, terlontar dari Novianti, yang berharap dan meminta bupati, agar program penanganan covid-19 terus diawasi karena menggunakan anggaran yang tidak sedikit.

“Harapan kami, programnya tepat sasaran dan merata bagi masyarakat, yang terkena dampak corona di kukar,”pungkasnya.(Mihs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan