Gelar Tikar, Bupati di Bawa Syukuran di Atas Aspal

KANAL KUKAR – Kebahagiaan warga memuncak. Akses antar desa yang mulus, menandai dampak positif mobilitas perekonomian mereka. Secara spontan, masyarakat mengajak Bupati Kukar Edi Damansyah menggelar sukuran di atas badan jalan yang rampung dibangun.

Seperti biasanya, bagi Bupati Edi Damansyah, tak ada yang istimewa setiap kali menyambangi desa-desa di Kukar. Ia menganggap hal tersebut menjadi bagian dari tanggung jawab atas amanah sebagai kepala daerah. Termasuk memperhatikan dan mendengarkan keluhan langsung dari warga Kukar.

Maka tak heran, rutinitas Bupati Edi Damansyah saat blusukan ke kampung-kampung di Kukar, selalu mencuri perhatian warga setempat. Mereka paham betul, jika sosok Edi begitu dekat dengan masyarakat. Maka tak heran jika tak perlu persiapan khusus apalagi mahal untuk bertemu dan menggelar acara bersama orang nomor 1 di Kukar tersebut.

Pada (29/12/2019) lalu, Edi Damansyah mengunjungi sejumlah desa di kecamatan hulu Kukar. Di antaranya Desa Suka Bumi, Kedang Ipil, Sedulang dan sekitarnya. Kedatangan Edi sebenarnya untuk mengadiri menghadiri sejumlah rangkaian acara sekaligus mengecek proyek perbaikan jalan desa itu pun meninggalkan cerita tersendiri.

Warga secara spontan meminta bupati, turut menggelar doa bersama sebagai wujud sukur atas perbaikan jalan yang sudah lama ditunggu-tunggu. Yang unik adalah, sukuran tersebut digelar secara sederhana di atas badan jalan aspal yang dibangun Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar.

Warga tak sungkan saat meminta bupati menyempatkan duduk bersama warga untuk memanjatkan rasa sukur. Bahkan, sejumlah statu dari akun media sosial warga yang mengapresiasi kepedulian bupati itu turut mengundang perhatian banyak pihak.

Seperti yang ditulis akun Facebook M Sabri Fherdi Cahya, pada 30 Desember lalu ;

“Assalamualaikum wr..wb
Alhamdulillah

Terimakasih bapak bupati Edi Damansyah, di momen HUT desa kami yg ke-34 tahun 2019, langsung hadir bersama-sama hadir dan bertatap muka bersalaman, berfoto bareng bersama warga kami.

Satu hal yang kami sukuri dan terima kasih kami, beliau juga langsung berdo’a bersama di kegiatan pengaspalan jalan poros kami, yang selama ini sudah 34 tahun masyarakat mengeluhkan kondisi jalan poros yang sangat parah.

Alhamdulillah rasa sukur kami dan terimakasih kami yang sangat dalam kepada bapak bupati Edi Damansyah, atas kebijakannya, sehingga di tahun 2019 ini jalan poros kami sudah mulus di aspal.

Hal ini sangat mempermudah akses transportasi ekonomi dan pemasaran hasil tani, perkebunan masyarakat. Karena jalan ini adalah akses penghubung antar beberapa desa di Desa Suka Bumi, Desa Sedulang, Desa Kedang Ipil dan Benua Baru
Semoga barokah buat masyarakat
Amiiinnnn” tulis akun tersebut.

Luapan hati warganya itu pun ditanggapi Edi dengan ucapan terimakasih. Ia menyatakan akan terus berkomitmen meningkatkan perekonomian masyarakat dengan memperhatikan infrastruktur jalan. “Yang penting komitmen serta meluruskan niat saja. InsyaAllah niat baik untuk menyejahterakan masyarakat bisa berbuah kebaikan pula. Saya berterimakasih atas kesempatan bisa berbaur dengan masyarakat kemarin saat berkunjung di kecamatanhulu Kukar,” imbuh Edi.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan