Edi Senang, Mahasiswa Kukar Selamat Dan Sehat

KanalKukar- Terpancar aura senang dan bahagia dari wajah Bupati Kukar Edi Damansyah, saat menerima empat mahasiswa kukar yang berkuliah di Cina dipastikan dalam kondisi sangat sehat dan selamat, meski sempat dilakukan proses karantina dan observasi selama dua minggu di Kepulauan Natuna Batam.

“Kita sangat bersyukur mahasiswa kukar yang berkuliah di cina dalam keadaan sangat sehat dan selamat, dan bisa berkumpul bersama keluarga di kukar, ditengah kasus virus Corona yang semakin berkembang di Wuhan Cina,” kata Bupati Edi Damansyah, Minggu(16/2/2020) malam, di rumah jabatan bupati kukar.

keberhasilan pemulangan mahasiswa kukar dari cina hingga kembali ke tanah air dan kampung halaman, menurut merupakan keberhasilan yang dilakukan pemerintah cina dan indonesia, ini sudah menjadi bagian dari tugas pemerintah, untuk menjamin perlindungan terhadap masyarakatnya, apalagi empat mahasiswa asal kukar ini memiliki prestasi yang membanggakan bagi pemkab kukar.

“SDM kukar sudah sangat handal, ini dibuktikan, mereka bisa kuliah diluar negeri sampai cina, dan cina sudah terkenal dengan teknologi dan pengobatan,” ucapnya.

Edi berharap mahasiswa kita bisa terus lanjutkan kuliahnya, sambil menunggu perkembangan penangganan virus corona benar-benar sudah selesai di wuhan cina.

“Kita berharap kasus ini cepat selesai, dan mahasiswa sudah dapat pemberitahuan dari kampus, kapan bisa kembali ke cina, menyelesaikan study S1 kedokteran,” ujarnya.

Salah satu mahasiswi Innesa Alviani Nur Farida mengatakan, kami ingin memastikan kepada masyarakat kukar, kami sangat aman dan sehat, karena sudah melalui proses evakuasi dari cina dalam keadaan aman, hingga observasi di natuna.

“Proses yang kami lalui, sudah sesuai dengan standar WHO, yang memastikan kami bebas dan bersih dari virus corona,” jelasnya.

Empat mahasiswa asal kukar yang berkuliah di cina bernama, Innesa Alviani Nur Farida, David Samjar Sirupa, Ristia Delly Rahman, yang bertempat tinggal di tenggarobg, sedangkan satu orang lagi, Raisa Rosalinda yang bertempat tinggal di kecamatan Kota Bangun.(HK)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan