Dua Hari Selama Idul Fitri, Empat Pasien COVID-19 Sembuh dan Boleh Pulang

KANALKUKAR – Selama dua hari perayaan hari raya idul fitri 1441 H, Minggu – Senin (24-25/5/2020), juru bicara percepatan penanganan COVID-19 Kab. Kutai Kartanegara dr. Martina Yulianti, Sp.PD FINASIM-MARS menyampaikan kabar baik terkait penambahan kasus sembuh dari COVID-19 di Kutai Kartanegara.

Disampaikan pada hari Minggu, (24/5) tedapat Tiga pasien sembuh, diantarnya adalah

  1. KK-11, usia 54 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Muara Badak. Dinyatakan sembuh setelah terkonfirmasi swab negatif selama 2 kali berturut-turut. KK-11 merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 29 hari.
  2. KK-12, usia 41 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Muara Badak. Dinyatakan sembuh setelah terkonfirmasi swab negatif selama 2 kali berturut-turut. KK-12 merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 29 hari.
  3. KK-35, usia 28 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Tenggarong. Dinyatakan sembuh setelah terkonfirmasi swab negatif selama 2 kali berturut-turut. KK-35 telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 19 hari.

BACA  JUGA : Tidak Ada Hari Libur, Hari Raya Bupati Edi Langsung Kunjungi Korban Banjir

Sementara pada hari Senin, (25/5) tedapat Satu pasien sembuh yaitu

  1. KK-32, usia 9 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Muara Badak. Dinyatakan sembuh setelah terkonfirmasi swab negatif selama 2 kali berturut-turut. KK-32 merupakan anak dari pelaku perjalanan dari Gowa dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 22 hari.

Martina mengucapkan selamat kepada semua pasien dan keluarga atas kesembuhannya. “Tetap lakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari ke depan dan menjadi contoh bagi keluarga dan lingkungan sekitarnya dalam upaya pencegahan COVID-19 melalui penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat ,selalu menjaga kebersihan tangan dengan mencuci tangan, menjaga jarak fisik, dan selalu menggunakan masker jika bersama orang lain dan jika keluar rumah.” Tegas Martina.

Hingga hari ini kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kutai Kartanegara adalah 46 kasus terdiri dari :
21 Orang sedang menjalani perawatan dan
25 kasus dinyatakan telah sembuh (SS)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan