Saturday 20th July 2024

DP3A Kukar Terima Magang Mahasiswi Telkom University Penerima Beasiswa

TENGGARONG – Sebanyak 14 mahasiswa dan mahasiswi penerima program Beasiswa Kerjasama Kukar Idaman bersama Telkom University akan melaksanakan magang di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar). Sebanyak lima OPD akan menerima mahasiswa/i yang menempuh pendidikan tinggi IT ini. Termasuk Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kukar.

Sekretaris DP3A Kukar Hero Suprayetno mengapresiasi kehadiran putra-putri daerah yang menimba ilmu di Telkom University ini. Baginya, ini adalah bentuk nyata kemajuan proses pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui program Beasiswa Kukar Idaman.

“Jadi akan ada Generasi Z di kami dari Telkom University. Dan kami sangat terbantu dengan kehadiran mereka ini. Karena kami membutuhkan kemampuan mereka dalam pengolahan data yang saat ini sedang kita kembangkan, validasi dan mutakhirkan,” ungkap Hero, Rabu (3/7).

Khusus DP3A Kukar, akan ada tiga mahasiswi Telkom University yang magang. Selama satu bulan mereka magang, para mahasiswi ini akan membantu DP3A Kukar dalam pengolahan data. Seperti data pilah gender dan anak dengan aplikasi Sistem Informasi Gender dan Anak (SIGA).

Kemudian data penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak melalui Sistem Informasi Online Perempuan dan Anak (SIMFONI). Dan pemutakhiran data program yang berkaitan anggaran dan perencanaan dinas.

“Kita sudah tempatkan para mahasiswi ini sesuai penugasan,” tutup Hero. (adv)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below