Disambut Antusias, Bupati Kukar Edi Damansyah Bagikan Sembako Gratis Bagi Warga Terdampak Covid-19

TENGGARONG – Guna meringankan beban hidup masyarakat miskin ditengah pandemi virus corona (covid 19) yang terjadi diseluruh dunia tidak terkecuali di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Pemkab Kukar distribusikan bantuan sembako yang dilepas Bupati Kukar Edi Damansyah secara simbolis di Kantor Camat Tenggarong, Senin (20/4/2020).

Penyaluran bantuan juga melibatkan armada dari Kodim 0906 Tenggarong, Polres Kukar, BPBD Kukar, Satpol PP Kukar, Dinas Sosial Kukar serta Pramuka Peduli Kukar tersebut diawali penyerahan secara simbolis alat semprot disinfektan oleh Bupati Kukar Edi Damansyah kepada Camat Tenggarong Arfan Boma.

Distribusi sembako gratis ini dibagikan kepada masyarakat terdampak langsung (OTG, ODP, PDP dan penderita Positif) serta kepada masyarakat terdampak tidak langsung (ekonomi dan sosial).

Beberapa isi bantuan sembako ini berupa, Beras 10 KG, Mie instan, sarden, minyak goreng, kecap asin dan asin,telur, susu, teh serta gula pasir.

Identifikasi atas masyarakat penerima bantuan sembako dari pemkab dilakukan oleh Ketua RT bekerjasama dengan TKSK yg ada di masing2 Desa/ Kel. Mereka yg di data adalah masyarakay yang terdampak tidak langsung.

Edi Damansyah mengatakan penyerahan bantuan tersebut merupakan bentuk penanganan bidang ekonomi dan sosial kemasyarakatan oleh Pemkab Kukar bagi masyarakat yang terdampak pandemi virus corona sesuai kebijakan kesehatan yang ada.

Lebih lanjut, menurutnya pada penyerahan perdana yang diawali di Kecamatan Tenggarong tersebut telah melalui mekanisme prefikasi data yang sangat hati-hati sehingga bantuan tersebut diharapkan tepat sasaran.

Ditambahkannya, kedepan bantuan serupa juga akan dilaksanakan di seluruh kecamatan yang ada di Kukar.

“Kepada para relawan kroscek dengan benar alamat penerima bantuan sehingga bantuan ini bermanfaat bagi saudara kita yang membutuhkan,” ucap Edi Damansyah. (*)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan