Dinkes Kukar Buka Lowongan Pekerjaan, Ini Dia Persyaratanya

Kabar gembira bagi masyarakat Kukar yang ingin mencari kerja, tahun ini Dinas Kesehatan Kukar membuka kesempatan untuk menjadi tenaga kesehatan khususnya di Puskesmas.

Kepala Dinas Kesehatan Kukar Martina Yulianti mengatakan, tahun ini kami membuka tenaga kesehatan di tahapan ke 3, yakni tenaga pengelola keuangan, tenaga gizi, tenaga promosi kesehatan dan tenaga sanitarian.

Martina Yulianti menjelaskan, untuk tenaga pengelola keuangan dengan kualifikasi pendidikan minimal D3 ekonomi atau akuntansi, diutamakan memiliki pengalaman minimal 1 tahun tentang pengelolaan keuangan di Puskesmas, mempunyai kemampuan mengoperasikan komputer dan usia maksimal 40 tahun.

“Tenaga pengelola keuangan ini akan ditempatlan di 3 UPTD Puskesmas di Kukar, yakni UPTD Puskesmas Jonggon Jaya, Loa Ipuh dan Handil baru masing-masing 1 orang, “ucapnya.

Kemudian lanjutnya, tenaga gizi dengan kualifikasi pendidikan minimal D3 gizi, diutamakan memiliki pengalaman minimal 1 tahun tentang pengelolaan gizi di Puskesmas, mempunyai kemampuan mengoperasikan komputer, usia maksimal 40 tahun dan memiliki Surat Tanda Registrasi (STR).

“Tenaga gizi akan di tempatkan di 12 UPTD Puskesmas dengan masing-masing 1 orang, yakni di UPTD Puskesmas Bunga Jadi, Perangat, Jonggon Jaya, Muara Badak, Rapak Mahang, Marang Kayu, Ritan, Muara Muntai, Batuah, Separi, Kembang Janggut dan Sungai Merdeka, “jelasnya.

Berikutnya tenaga promosi kesehatan lanjut Martina Yulianti, dengan kualifikasi pendidikan minimal S1 atau SKM Promosi Kesehatan, diutamakan memiliki pengalaman minimal 1 tahun tentang promosi kesehatan di Puskesmas, mempunyai kemampuan mengoperasikan komputer, usia maksimal 40 tahun, memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) dan bagi lulusan SKM melampirkan diklat fungsional promosi kesehatan.

 

“Tenaga promosi kesehatan akan ditempatkan di 5 UPTD Puskesmas, diantaranya Rimba Ayu, Ritan, Separi, Samboja dan Teluk Dalam masing-masing 1 orang, “ungkapnya.

Yang terakhir tenaga sanitarian, dengan kualifikasi pendidikan minimal D3 sanitarian, diutamakan memiliki pengalaman minimal 1 tahun tentang sanitarian di Puskesmas, mempunyai kemampuan mengoperasikan komputer, usia maksimal 40 tahun dan memiliki Surat Tanda Registrasi (STR).

“Tenaga Sanitarian angkat di tempatkan di 9 UPTD Puskesmas dengan masing-masing 1 orang, yakni Perangat, Rimba Ayu, Loa Duri, Muara Kaman, Marang Kayu, Ritan, Sungai Mariam, Tabang dan Separi, tutur Martina Yulianti.

Dia kembali menjelaskan, kelengkapan administrasi untuk 4 tenaga kesehatan ini sama, yakni surat lamaran ditujukan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Kartanegara Jalan Cut Nyak Dien no 39 Tenggarong, Fotocopy KTP Elektronik yang masih berlaku, fotocopy ijazah yang dipersyaratkan, fotocopy STR yang masih berlaku, fotocopy sertifikat pelatihan bila ada, daftar riwayat hidup lengkap termasuk lampiran pengalaman yang dimiliki, dan surat keterangan dokter.

“Semua kelengkapan pendaftaran dimasukkan dalam amplop tertutup dan di kirim ke Dinas Kesehatan cq customer service, alamat jalan cut nyak dien nomor 39 Tenggarong, pada amplop di bagian pojok kiri atas dituliskan kode farmasi, “jelasnya.

Martina Yulianti menambahkan pendaftaran dimulai tanggal 21 sampai 27 Januari 2020, pada hari dan jam kerja, senin sampai kamis mulai pukul 07.30 s/d 16.00 wita, dan hari jum’at mulai pukul 07.30 s/d 11.00 wita.

“Test wawancara akan dilaksanakan pada tanggal 4 Februari 2020, dan jadwal ini dapat berubah sesuai kondisi, “tutupnya. (sw1)

Klik Disini Untuk Melihat Pengumuman

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan