Dinilai Sebagai Kepala Daerah dengan Penangananan COVID-19 Terbaik, Edi Damansyah : Saya Tidak Mau Terlena, Kita Harus Tetap Waspada

KANALKUKAR- Kerja keras yang dilakukan Tim Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 yang dipimpin Bupati Kukar membuahkan hasil, lembaga survey nasional berlabel Median, menempatkan Bupati yang memiliki prinsip bekerja untuk rakyat ini, masuk 20 besar sebagai kepala daerah yang cepat tanggap tanangin corona, berdasarkan survey uji publik.

Metode survey yang dilakukan lembaga median, dengan melibatkan 20.658 nomor telpon responden, dan diambil secara acak sampel sebanyak 800 nomor telpon, yang berlangsung belum lama ini antara periode 6-13 April 2020.

Survey dengan judul, persepsi publik penanganan wabah covid-19 kinerja pemerintah pusat dan daerah, PSBB vs Lockdown, darurat sipil dan mudik. Bupati Edi dideretan 20 besar nama kepala daerah, hanya satu-satunya yang mewakili kalimantan, dan bersanding dengan nama-nama kepala daerah yang juga memiliki prestasi membanggakan dalam penanganan covid-19, seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Wali Kota Surabaya Risma, serta Kepala Daerah lainnya.

Disebut dirinya sebagai Kepala Daerah yang cepat menangani covid-19 di wilayah masing-masing, tidak mengetahui sebelumnya, malahan Bupati Edi mengetahui melalui medsos, dan juga kaget, mendapatkan ucapan selamat dari kawan, sahabat dan masyarakat, bupati Edi menyampaikan, prestasi dalam penanganan covid-19 tidak lepas dari apa yang sudah dilakukan pemerintah, sebagai upayan mendukung pemkab kukar, guna memutus mata rantai penyebaran corona.

“Selama ini, kita libatkan masyarakat dalam penanganan covid-19, tanpa partispasi masyarakat yang besar, terhadap penanganan covid-19, jelas akan sia belaka, partispasi masyarakat sangat besar juga, dalam penanganan pencegahan virus corona, ini harus kita apresiasi, dengan penilaian ini saya juga tidak ingin terlena, kita semua tetap harus waspada dalam memerangi COVID-19″ucapnya. (Mihs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan