Desa Margahayu Menuju Kampung Kambing

KANAL KUKAR- Pemerintah Desa Margahayu Kecamatan Loa Kulu mempunyai program unggulan desa, untuk mewujudkan Margahayu sebagai kampung kambing.

Desa Margahayu yang dipimpin Kades Rusdi, mulai menggarap kampung kambing tahun 2019 yang lalu, dengan membagikan kambing kepada masyarakat.

“Tiap KK dapat dua pasang kambing, yang dikembangbiakan dengan standar kesehatan, sehingga menjadi kambing unggulan,” Kata Kades Rusdi, Senin(6/4) sore.

Rusdi menyebut, tahun lalu ditahap pertama, kambing yang dibagikan kepada 40 KK, dan selanjutnya tahun ini, akan dipersiapkan pembagian kambing tahap kedua, yang juga diperuntukan untu 40 KK.

“Pembagian kambing yang tahap pertama, sudah ada kambing yang bunting dan siap beranak,” jelasnya.

Rusdi menjabarkan, total KK di desa Margahayu sebanyak 1.350 KK, dan target dari program wujudkan kampung kambing 75 persen jadi pembudidaya kambing. Selain nantinya desa margahayu bakal swasembada daging kambing, nantinya juga bakal jadi sentra susu kambing.

“Keinginan saya, desa margahayu terkenal dengan kampung kambingnya, jadi kukar juga ikut terkenal dengan adanya kampung kambing didesanya,” ucapnya.(HK)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. piollealmDesember 8, 2020 at 6:26 am

    Buy Doxycycline Amazon Plaumb cialis online reviews easege No1 Online Pharmacy

Tinggalkan Balasan