Demi Lindungi Masyarakat, Pemkab Kukar Hentikan Sementara CFD, dan Terus Lakukan Edukasi

Demi Lindungi Masyarakat, Pemkab Kukar Keluarkan Himbauan Terkait Corona

KANALKUKAR- Sikap tanggap dan cepat untuk melindungi masyarakat, telah ditunjukan Pemkab Kukar dengan mengeluarkan himbauan kepada masyarakat terkait penyebaran virus Corona yang perkembangannya semakin mewabah di berbagai negara belahan dunia.

Pemkab Kukar memastikan, kepada masyarakat untuk menyikapi informasi yang beredar, terkait penyebaran virus corona, bahwa hingga saat ini, Kukar belum ditemukan kasus terkonfirmasi positif COVID 19.

Namun dengan telah ditetapkannya pandemi penyakit COVID 19 oleh Badan Kesehatan Dunia/ World Health Organization (WHO), dan dalam rangka mengantisipasi dan melakukan pencegahan, pemkab menghimbau kepada seluruh masyarakat Kutai Kartanegara agar,
Berupaya menghindari atau mengurangi untuk berada di tengah-tengah keramaian atau kerumunan massa yang besar, yang berpotensi terhadap penyebaran virus dan bakteri.

Kepada masyarakat yang sudah memiliki jadwal berpergian ke daerah tertentu untuk berlibur, alangkah baiknya menunda bepergian terutama ke wilayah yang telah terdapat kasus COVID 19.

Yang tidak boleh diremehkan juga, kepada masyarakat, selalu menjaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan dengan air bersih dan sabun, sesuai dengan pola Gerakan Masyarakat Hidup Sehat(GERMAS).

Selain itu, harap menjadi perhatian, agar tetap menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh dengan banyak mengkonsumsi sayur, buah dan minum air putih yang cukup, agar tubuh terjaga sehat.

Dan sehubungan dengan antisipasi hal tersebut kegiatan rutin minggu pagi di Car Free Day (CFD) di wilayah kukar, ditiadakan untuk sementara waktu, mulai minggu ini tanggal 15 Maret 2020 sampai adanya pemberitahuan resmi dari Pemkab Kukar lebih lanjut.

Kepada masyarakat kukar, yang membutuhkan informasi terkait corona, Pemkab menyediakan Hotline Penanganan Covid-19 (Corona) yang dikelola oleh Dinas Kesehatan, dan bisa menghubungi ke nomor kontak layanan :
0822 5117 1009, semoga masyarakat kukar sehat selalu.(HK)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan