Dekat dengan Rakyat, Bupati Edi Damansyah Pilih Makan di Posko Kebakaran Kota Bangun

KANAL KUKAR, Senyum teduh Bupati Kukar Edi Damansyah terpapar di tengah warga. Kamis (13/2) kemarin, ia secara khusus menyambangi korban kebakaran di RT 5, Desa Kota Bangun Ulu, Kecamatan Kota Bangun. Suasana haru bertabur keakraban sulit terhindarkan kala sang bupati terus mendekatkan diri di tengah warga,

Tak sekedar memberi bantuan semata, Bupati Edi Damansyah memastikan jika warga yang terkena musibah diberi fasilitas yang layak sesuai ketentuan. Ia menyapa satu persatu warga yang menjadi korban, sambil meminta para korban untuk bersabar. Kedatangan Edi Damansyah ini pun seolah menjadi penyemangat bagi para korban.

Tak hanya itu, ia juga melakukan pengecekan posko kebakaran yang dibangun di sekitar lokasi kebakaran. Tak hanya untuk menerima dan menyalurkan bantuan, posko tersebut juga terdapat sejumlah relawan yang siap melayani kebutuhan para korban kebakaran.

Dengan bertelanjang kaki, Edi Damansyah usai menemui warga memilih makan siang di balik posko. Kesederhanaan Edi Damansyah membuat para relawan tak canggung melayani orang nomor satu di Kukar itu. Bahkan, Edi Damansyah juga tak segan mengambil dan memilih sendiri makanan yang ada di balik tenda.

“Seadanya makananya ini Pak Bupati. Makanan kampong maha,” ujar seorang relawan.

“Ini nyaman jua. Memang makanan etam hari-hari. Siapa masak ni nyaman beneh,” timpal Edi sambil mengumbar tawa kecil.

Seperti biasa, kedatangan Bupati Edi Damansyah dalam setiap kunjungan selalu ramai menjadi pusat perhatian. Masyarakat pun tak heran kala bupati memilih makan balik posko. Pasalnya, Edi juga sering memilih makan di rumah-rumah warga saat menggelar kunjungan kedinasanya.

Tak hanya untuk melepas penat, ia juga ingin menyerap aspirasi warga meski dalam keadaan beristirahat. “Selama saya merasa nyaman, dimana saja tempat beristirahat tidak masalah. Malahan di posko ini saya bisa tahu sejauh mana kenyamanannya berada di sini. Saya menyampaikan terimakasih juga kepada para relawan dan unsur kecamatan yang turut aktif,” tambah Edi.

Diketahui, peristiwa kebakaran yang menghanguskan 14 Unit Bangunan. 12 unit rumah, satu gedung bekas Mts dan satu bangunan gudang dilalap si jago merah. Dengan sigap, Pemkab Kukar mengirimkan bantuan ke lokasi kebakaran. Mulai dari sembako, air bersih dan tenda pengungsian. (rb)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan