Chairil Terpilih Sebagai Wabup Kukar

Chairil : “Saya Siap Bantu Bupati Edi,”

KANALKUKAR- Akhirnya dua nama cawabup kukar, yang diusulkan Bupati Kukar Edi Damansyah ke DPRD kukar, salah satunya sudah terpilih, dan melekat pada sosok Chairil Anwar, melalui Sidang Paripurna DPRD Kukar, Selasa(5/5) pagi, perolehan suara Chairil sangat unggul dengan perolehan 40 suara, sedangkan Djuraimi hanya memperoleh 3 suara, dari total suara sah 43 suara.

Sebelum agenda pemilihan, penyampaian visi dan misi calon juga disampaikan, djuraimi dan chairil sama-sama sepakat, posisi wakil bupati bertugas membantu kepala daerah menjalankan pemerintahan dan pembangunan, sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah(RPJMD) kukar periode 2016-2021.

Setelah chairil terpilih sebagai wabup, kembali mengutarakan komitmennya membantu kepala daerah dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan.

“Saya siap membantu Bupati Edi Damansyah, apalagi saat ini pandemi covid-19 masih berlangsung, dan tugas kita bersama bagaimana membantu masyarakat, karena perekonomian masyarakat banyak yang alami penurunan. Peningkatan UMKM juga akan menjadi prioritas,” ujarnya.

Pria yang jabat sebagai Asisten 1 Pemkab Kukar sebelum pensiun sebagai ASN menjelaskan, menjalankan pemerintahan bukan suatu hal yang baru bagi dirinya, karena sudah ada aturan yang jelas jalankan pemerintahan, dirinya tidak akan kaget bekerja menjalankan amanat sebagai wabup.

“Dijalankan saja, Insya Allah bisa, saya kan pernah jabat Pj Bupati kukar beberapa tahun yang lalu,” ujarnya.

Sementara itu, Djuraimi mengatakan, tidak lolos dirinya menjadi wabup, bukan suatu kekalahan, tapi proses pembelajaran agar kedepannya lebih baik lagi. Saya dengan wabup terpilih sudah akrab sejak lama, saat sama-sama mengabdi sebagai PNS.

“Terima kasih kepada bupati edi damansyah, yang telah mengusulkan saya sebagai cawabup,” jelas Djuraimi, yang jabat sebagai Takmir Masjid Agung Sulaiman Tenggarong ini.(Mihs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan