Capai 97 Persen Kepesertaan, BPJS Apresiasi Kinerja Bupati Edi Damansyah

KANALKUKAR- Kepala Kantor BPJS Kesehatan Tenggarong Susan Triyana mengaku bangga dengan Kukar, karena memiliki Pemimpin seperti Bupati Edi Damansyah, yang sangat peduli terhadap kesehatan masyarakatnya. Ini bisa dibuktikan dari angka partisipasi kepesertaan JKN-KIS di Kukar sangat tinggi hampir mencapai 100 persen dari seluruh masyarakat Kukar.

“Bupati Edi Damansyah punya perhatian yang besar, terhadap kesehatan masyarakatnya, ” kata Susan, belum lama ini.

Susan menjabarkan, kepesertaan BPJS Kesehatan di Kukar mencapai 97 persen, Ini sudah capaian tertinggi dari segala segmen. Baik PBI APBN dan APBD, ASN termasuk TNI dan Polri, Karyawan penerima upah, bantuan perusahaan melalui CSR dan kepesertaan mandiri.

“Peserta yang ditanggung Pemkab Kukar melalui pembiayaan APBD mencapai 80 Ribu peserta, ini juga dapat dikatakan terbilang tinggi angka segitu. Ini menunjukan komitmen Pemkab Kukar untuk menjaminkan kesehatan masyarakatnya juga tinggi, ” jelasnya.

Selain itu menurut Susan, Bupati Edi Damansyah punya semangat yang tinggi, agar masyarakat Kukar yang non sejahtera bisa terdaftar sebagai peserta BPJS kesehatan, melalui program sosial perusahaan.

“ Pak Daman, orangnya getol dan giat, mengajak perusahaan untuk mendaftarkan masyarakat miskin sekitar perusahaan, menjadi peserta BPJS Kesehatan yang ditanggung melalui dana perusahaan, yang bersumber dari dana Corporate Social Responsibility(CSR), dan ini sudah berlangsung sejak tahun 2018,” katanya.

Memang Bupati Edi Damansyah selalu mengingatkan perusahaan, agar dana CSR yang biasa dipergunakan untuk acara seremonial, sudah diganti dengan program yang bisa dirasakan masyarakat. Seperti mendaftarkan ke program JKN melalui BPJS kesehatan, jelas ini sangat berdampak terhadap kesehatan masyarakat, dan menurunkan angka kemiskinan serta pemberdayaan yang terintegrasi.

“Ajakan saya ke perusahaan, maksudnya ingin menyamakan satu persepsi, sebagai bentuk komitmen memberikan kepastian jaminan kesehatan kepada rakyat Kukar, ” tegas Edi. (Red)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan