Bupati Kukar Edi Damansyah Sambangi Mantan Pengguna Narkoba dan Berbagi Motivasi, Jadi Sejarah Hidup

KANALKUKAR- Di moment hari kelahiran Pancasila, Senin(1/6/2020) menjadi pengalaman berharga, dan menjadi sejarah baru, bagi mantan pengguna Narkoba, yang sedang lakukan rehabilitasi di Yayasan Selamatkan Anak Kita(Sekata) Kukar yang berlokasi di jalan Enggang Tenggarong. Karena mantan pengguna narkoba tersebut, dibuat terharu dengan kedatangan Bupati Kukar Edi Damansyah. Kedatangan orang nomor satu di Kukar tersebut, juga disambut Founder Yayasan Sekata Rabin Subhananta.

Rabin menyebut, kedatangan Bupati Edi, yang berdiskusi secara langsung merupakan, gerakan moral yang dilaksanakan Bupati Edi, karena selama ini, mantan penggunan narkoba, mengalami perlakuan yang tidak mengenakan hingga cibiran, padahal mereka hanya korban saja.

“Kunjungan Bupati Edi, jadi sejarah hidup, bagi para pengguna narkoba, jarang sekali ada Kepala Daerah, yang mau berdiskusi secara langsung, dan memberikan motivasi hidup ke para mantan pengguna narkoba, “paparnya.

Yayasan Sekata Kukar, juga sangat mengapresiasi program kerjasama dengan Dispora Kukar, melalui program pelatihan kerja, malahan direncanakan, ada bantuan modal kerja, bagi mantan pengguna narkoba, karena ketika mereka kembali ke masyarakat, sulit mendapatkan pekerjaan.

“Stigma negatif kepada para mantan pengguna narkoba harus dihilangkan, kita dorong bersama agar mereka sembuh dan kembali normal, “ujarnya.

Sementara itu, Bupati Edi menjelaskan tujuan kehadirannya di panti rehabilitasi Yayasan Sekata Kukar, selain membagikan sembako juga memberikan motivasi kepada mantan pengguna narkoba, yang masih dianggap remeh dan mendapatkan cibiran, sehingga sulit beradaptasi dan bersosialisasi di masyarakat. Bupati Edi juga membawa petugas Dinkes Kukar untuk lakukan Rapid Test kepada mantan pengguna narkoba, untuk memastikan tidak terjangkit virus Corona atau covid-19 yang masih pandemi di tanah air.

“Mereka mantan pengguna narkoba, punya harapan besar untuk berbuat baik bagi bangsa Indonesia, makanya diskusi bersama mereka, menjadi momentum yang baik bagi kita semua sebagai anak bangsa, “pungkas Edi. (Mih)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

3 Responses

  1. erectile dysfunction medicationsNovember 18, 2020 at 3:35 pm

    is erectile dysfunction normal
    erectile pills without side effects
    erectile anxiety

  2. erectile dysfunction remediesNovember 20, 2020 at 12:40 am

    is erectile dysfunction a va disability
    erectile organs pha
    erectile vacuum

  3. buy erection pillsNovember 27, 2020 at 4:42 pm

    erectile massage rochester ny
    erectile helper
    top erectile dysfunction supplements

Tinggalkan Balasan