Bupati Edi Siapkan Beasiswa Kedokteran

TENGGARONG- Bupati Kukar Edi Damansyah akan rencanakan, akan mempersiapkan beasiswa bagi mahasiswa yang kuliah di jurusan kedokteran, karena melihat profesi dokter masih sangat dibutuhkan oleh kukar.

“Kedepannya, kita akan siapkan beasiswa tematik khusus kedokteran bagi mahasiswa kukar yang menempuh studi kedokteran,” jelas Bupati Edi, belum lama ini, di pendopo bupati kukar.

Bupati Edi menambahkan, kukar kedepannya sudah tidak bisa lagi mengandalkan SDA, yang tiap tahun berpotensi alami penurunan, sudah saatnya beralih kepada pengembangan SDM dalam arti luas.

“Nanti, namanya beasiswa tematik, bukan hanya satu bidang di kedokteran saja, bisa saja dibidang lain, menyesuai dengan kebutuhan kukar,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu warga Tenggarong Bungatin menyambut baik, niat bupati kukar yang ingin mempersiapkan beasiswa kedokteran bagi mahasiswa kukar yang mengambil jurusan kedokteran.

“Niatan baik bupati kukar pasti kami dukung, karena sangat membantu masyarakat kukar, dan ini menjadi bagian perhatian pemimpin daerah kepada masyarakatnya,” jelasnya.(HK)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan