Bupati Edi Senang Proses Karantina “Calon Pemimpin” Selesai

KANALKUKAR- Bupati Kukar Edi Damansyah, Minggu(12/4) pagi berkesempatan, melepas para pelajar dan mahasiswa yang sudah selesai jalani karantina selama 14 hari di Hotel Grand Elty Tenggarong, terdapat 96 pelajar dan mahasiswa yang lakukan karantina di hotel yang berlokasi di jalan Pahlawan Bukit Biru Tenggarong.

“Kita sangat bersyukur, berkah pertolongan Allah, proses karantina bagi pelajar dan mahasiswa kukar yang belajar diluar kukar sudah selesai,” jelas Bupati Edi, di hadapan para pelajar dan mahasiswa, yang didampingi Kadinkes dr Martina Yulianti, Kabag Prokom Ismet, serta Kasatpol PP Kukar Fida Hurasani.

Bupati Edi menyebut, para pelajar dan mahasiswa adalah aset kukar, yang nantinya menjadi penerus generasi saat inj, dan calon pemimpin di masa yang akan datang. Setelah selesai proses karantina dan kembali ke rumah masing-masing, agar jadi agen informasi kepada masyarakat, untuk menjelaskan tujuan karantiana dan bisa sampaikan informasi positif terkait penanganan covid-19 di kukar.

“Sampaikan ke masyarakat, bahwa proses karantina, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di kukar,” jelas bupati.

Bupati Edi juga mengucapkan terima kasih kepada tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 di kukar yang telah merancang prosedur karantina sesuai protokol pencegahan dari WHO dan Kemenkes RI, proses karantina juga berjalan dengan baik, karena sikap kooferatif para pelajar dan mahasiswa yang lakukan karantina. Pemkab kukar juga masih menempatkan personel satgas yang ada di bandara Balikpapan dan Samarinda, untuk mengantisipasi jika masih ada pelajar dan mahasiswa yang baru datang dari luar kukar.

“Proses karantina berjalan dengan baik, ini patut dibanggakan kerja dari tim,” katanya.

Sementara itu, perwakilan mahasiswa Uswatun Khasanah mengucapkan terima kasih kepada pemkab kukar, yang telah memberikan pelayanan yang baik, selama proses karantina berlangsung di hotel grang elty.

“Jangan lupa untuk terus dan berdoa kepada Allah, agar virus corona dapat dimusnakan bagi diri kita semua,” ucapnya.(Mihs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan