Bupati Edi Letakan Batu Pertama Pembangunan Gereja GPIB Bangun Rejo.

KANALKUKAR- Menyempatkan diri menghadiri peletakan batu pertama, pembangunan Gereja GPIB Jemaat Immanuel Samarinda, Polpelkes Haleluya di desa Bangun Rejo kecamatan Tenggarong Seberang, Minggu(31/5/2020) siang. Bupati Edi Damansyah sangat yakin pembangunan rumah ibadah tersebut bakal selesai pada waktunya.

“Pembangunan Gereja GPIB ini bakal selesai, dengan semangat gotong royong atau betul ungan yang sudah membudaya di masyarakat Kukar, “ jelas Bupati Edi.

Mempelopori budaya betulungan, Bupati yang memiliki prinsip bekerja untuk rakyat ini, akan bantu 200 sak semen.
Mantan Sekda Kukar ini juga menyindir, jika ingin pembangunan gereja tersebut cepat selesai, pejabat yang lain juga, harus mengikuti langkahnya, dengan membantu bahan material yang sama atau beda, yang penting ikut membantu terwujudnya pembangunan gereja.

“Saya berharap yang juga bisa betulungan, Camat juga ikut bantu, pak Kades juga bantu. Jika semuanya ikut gotong royong, maka pembangunannya bisa lebih cepat, “ Sebut Edi, dihadapan pejabat Kabupaten, Camat Tenggarong Seberang, Forkopimcam, dan Kades Bangun Rejo yang hadir mendampingi Bupati Edi.

Bukan hanya bantu dalam bentuk barang material, Bupati berkomitmen juga, menjamin akan membantu sampai rumah ibadah tersebut, bersertifikat, kebetulan Pemkab Kukar sudah bekerjasama dengan Badan Pertanahan Negara(BPN) terkait sertifikasi rumah ibadah.

“Tolong dicatat, gereja mana saja yang belum miliki sertifikat, karena kita ingin kedepannya, mengsertifikatkan seluruh rumah ibadah di Kukar, “ ujar Edi, dengan nada semangat.

Sementara itu, Ketua Panitia pembangunan gereja, Yosepat Darungke mengatakan, lahan pembangunan gereja merupakan lahan relokasi milik perusahaan baru bara besar PT Kitadin, sangat bersyukur jika kedepannya pembangunan gereja ini lancar, tanpa halangan yang berarti.

“Terima kasih, atas bantuan Bupati Edi Damansyah, yang juga mendukung penuh, atas legalitas lahannya, sampai ke tingkat sertifikat, “pungkasnya.(Mihs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan