Bupati Edi : “Jika Ada Yang Belum Terdata, Silahkan Usulkan,”

KANALKUKAR- Pendistribusian sembako dari Pemkab kukar, bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 di beberapa kecamatan sudah terdistribusi, Bupati Edi Damansyah menekankan, jangan sampai ada masyarakat yang tidak terdata, oleh RT dan Desa, sabagai masyarakat layak penerima sembako. Sembako yang akan dibagikan sebanyak 48.718 KK se-Kukar.

Dalam rangkaian kunjungan lapangan ke Tenggarong Seberang dua hari yang lalu, bupati Edi mengatakan, yang berhak mendapatkan bantuan sembako gratis, menurut kriteria yang ditetapkan pemerintah, adalah pelaku usaha informal yang terkena dampak penghentian usahanya, seperti pedagang pasar malam, tukang ojek, pedagang bakso keliling, usaha kantin sekolah, serta orang yang berstatus PDP dan ODP.

“Aparat ditingkat RT dan Desa sudah bekerja maksimal, dalam mendata dan memverifikasi warganya yang layak terima bantuan sembako dari pemerintah,” ujar Bupati Edi.

Dalam hal pendistribusian sembako, pemerintah dibantu tim relawan covid-19, pastikan data dan tempat tinggalnya, koordinasikan dengan RT secara baik dan bijaksana.

“Yang menerima paket sembako, bukan yang selama ini terima bantuan reguler dari pemerintah pusat, seperti Program Keluarga Harapan(PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai(BPNT), sehingga penerima dampak merasakan mamfaatnya,” ujarnya.

Bupati yang punya semangat bekerja untuk rakyat ini, dan menjabat sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di kukar, mengucapkan terima kasih kepada Ketua RT dan Kades se kecamatan Tenggarong seberang, Pemcam Tenggarong Seberang, petugas dinsos yang ada di desa, yang sudah membantu tim kabupaten, dalam penanganan dampak covid-19 di kukar.

“Saya tidak ingin, ada masyarakat yang tidak terdata, padahal masyarakat sangat membutuhkan sembako, segera usulkan. Saya tidak ingin ada masyarakat yang kelaparan, ditengah pandemi covid-19 yang masih terjadi. Kita berdoa agar pandemi covid-19 segera berakhir di indonesia dan kukar pada khususnya,” ucapnya.(Mihs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan