Bupati Edi Ingin Unikarta Jadi PTN

KANALKUKAR- Sebagai alumni Universitas Kutai Kartanegara(Unikarta) Tenggarong, Edi Damansyah yang juga Jabat Bupati Kutai Kartanegara, ingin sekali Unikarta semakin maju dan berkembang pesat. Salah satu terobosan yang akan dilakukan Ketua Ikatan Keluarga Alumni(IKA) Unikarta ini, Edi ingin mendorong Unikarta berubah status menjadi Perguruan Tinggi Negeri(PTN).

“Saya ingin kampus Ungu(Unikarta, red)berkembang dan semakin maju, dengan cara bagaimana Unikarta bisa jadi kampus negeri, ” jelas Edi, Kamis(9/7/2020) siang, di Pendopo Odah Etam Tenggarong.

Menuju kampus negeri, menurut Bupati Edi tidaklah mudah, ada beragam syarat yang harus dipenuhi, seperti ketersediaan SDM yang ada, seperti jumlah Guru Besar dan Doktor bagi tenaga dosen, kelengkapan administrasi hingga kepemilikan aset. Nanti pelan-pelan akan kita penuhi.

“Saya minta doa dan dukungan civitas akademika Unikarta dan masyarakat Kukar, agar kedepannya dipermudah untuk memenuhi syarat Unikarta jadi PTN, ” ujarnya.

Unikarta menurut Edi, adalah kampus kebanggaan Kukar yang harus berkembang dan berdaya saing. Dirinya juga sudah melakukan pertemuan dengan jajaran Unikarta kemarin, dan juga Yayasan Kutai Kartanegara selaku pengelola Unikarta.

“Terkait aset Unikarta yang ada dijalan Gunung Kombeng akan kita benahi dan tata dengan baik. Sedangkan gedung Unikarta Tenggarong Seberang yang tercatat sebagai aset Pemkab Kukar, jika harus dihibahkan, bisa saja kita urus proses hibahnya, agar bisa dipergunakan, ” jelas Edi yang merupakan Alumni Fisipol Unikarta ini. (Mihs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan