Bupati Edi : Harus Dihadirkan Membangun Desa Adalah Niat yang Tulus.

KANAL KUKAR- Ingin mewujudkan program Nawacita yang digagas Presiden Joko Widodo, membangun daerah dari pinggiran dengan memperkuat desa, akan diwujudkan Pemkab Kukar yang di Pimpin Bupati Kukar Edi Damansyah. Bupati Edi memberikan trik dan tips bagaimana membangun desa, yang dampaknya mampu mensejahterakan rakyat.

Menurut mantan Sekda di Periode Pertama Bupati Rita Widyasari ini mengatakan, yang harus dihadirkan membangun desa adalah niat yang tulus ingin membangun desa, dengan niat yang baik, maka akan menemukan jalan yang baik. Hilangkan niatan yang tidak baik, jika ingin mengabdi di pemerintahan desa.

“Luruskan niat ingin membangun desa, murni ingin membangun desa menjadi lebih baik lagi dan semakin maju, ” jelas Bupati Edi, belum lama ini di Sebulu.

Ketika sudah punya niatan yang baik, yang harus dilakukan banyak kerja turun ke lapangan, dengarkan aspirasi rakyat, apa yang diinginkan masyarakat segera dibijaksanakan dengan baik, apabila belum bisa diwujudkan oleh pemerintahan desa, dan butuh campur tangan pihak Pemerintah Kecamatan atau Kabupaten, silahkan sampaikan dan dikoordinasikan, agar persoalan masyarakat bisa cepat tertangani.

“Saya yakin, jika permasalahan yang dialami masyarakat ingin kita selesaikan, maka pasti ada jalan terbaik untuk menyelesaikan. Tinggal waktu penyelesaian saja, ada yang cepat atau lambat, yang terpenting jangan melanggar peraturan yang berlaku, ini butuh kewaspadaan kita selaku pengelola pemerintahan, ” kata Bupati Edi.

Trik Selanjutnya menurut Edi, yang harus jadi perhatian dalam membangun desa adalah saling bersinergi antara pemeintahan desa, Badan Permusyawaratan Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perwmpuan, pemuda serta Forkopimcam. Tanpa saling bersinergi antara pemerintahan desa dengan yang lainnya, maka program sebagus apa pun, bakal tidak didukung oleh masyarakat.

“Musyawarahkan dengan baik-baik ke para petinggi ditingkat desa, saling bersinergi untuk pembangunan yang lebih baik, ini suatu hal yang sangat positif untuk dilakukan. Agar program desa juga mendapatkan dukungan besar dari masyarakat, ” papar Bupati Edi, yang terkenal tidak bisa diam, senang lakukan blusukan demi melihat kondisi masyarakat secara langsung. (Redaksi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan