Bupati Edi Damansyah Tegaskan Pembatasan Kegiatan Bukan Pelarangan Kegiatan Saat Kaltim Steril Akhir Pekan

KANAL KUKAR – Di Kukar tidak ada pelarangan kegiatan hanya pembatasan kegiatan, dan ini juga seiring dengan instruksi Gubernur Kaltim yakni Kaltim Steril atau Kaltim Senyap setiap Sabtu dan Minggu.

Hal ini ditegaskan Bupati Kukar Edi Damansyah kepada awak media, di ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar, Selasa (9/2/2021).

“saya dapat laporan hari Jum’at sebelum diberlakukan Kaltim Steril terjadi kerumunan yang luar biasa karena ada informasi yang salah tidak bisa keluar rumah untuk membeli kebutuhan pokok sembako, padahal kita hanya membatasi bukan melarang kegiatan masyarakat, ” ungkap Bupati Kukar Edi Damansyah.

Edi Damansyah mengatakan, dirinya pertegas bahwa ada situasi-situasi tertentu kita tetap mempedomani dalam kerumunan jika kita interpretasikan sepanjang 50 orang kebawah dan tetap melakukan protokol kesehatan Covid 19 seperti menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan, terutama yang kita pertegas jangan ada salah pemahaman, karena ada saja pihak-pihak yang menyampaikan isu yang tidak bertanggung jawab.

“Maka kita akan kordinasi sehingga nanti upaya langkah-langkah dan kebijakan PPKM di Kukar baik yang kita atur secara lokal sesuai dengan kearifan lokal kita maupun pelaksanaan dari instruksi Gubernur Kaltim ini bisa dilaksanakan dengan baik dan bisa di terima oleh masyarakat, ” katanya.

Ia menambahkan, dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kukar agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19.

Penulis : Deni Laksono
Editor : Andi Akbar

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.