Bupati Edi Damansyah Tawarkan Sinar Pendidikan di IIQ Jakarta

KANALKUKAR- Kagum akan prestasi Tahfidz cilik berusia 7 tahun, diajang Hafiz Indonesia 2020 yang disiarkan salah satu TV Nasional, Sinar anak perempuan asal Loa Kulu tersebut, ditawari Bupati Kukar Edi Damansyah, bisa berkuliah di Institute Ilmu Quran(IIQ) Jakarta, untuk mengembangkan potensinya dalam mengembangkan ilmu Al-Quran.

“Saya minta orang tua Sinar, untuk konsisten membimbing anak ke jenjang Tahfizd Quran, sampai mendapatkan beasiswa penuh dari Pemkab Kukar jenjang S1 di IIQ Jakarta,” jelas Bupati Edi Damansyah kemarin.

Karena usia Sinar yang masih 7 tahun, dan masih menempuh sekolah di SDN 003 Loa Kulu ini, Bupati Edi memberikan kesempatan kepada Sinar, untuk memperbanyak hafalan dan belajar tahsin Quran, di Lembaga Tahfiz Quran Al-Anshar di jalan Arwana Tenggarong.

Melalui wawancara khusus kepada ayah Sinar, Wahyudi mengungkapkan, perjalanan sinar mengikuti ajang tahfiz Indonesia di Jakarta, mendapatkan pelajaran yang berharga dari para Syech yang menjadi juri tahfiz. Anaknya juga sudah ditawari tinggal di Jakarta bersama Syech Abi Amir Faisol Fath, untuk pengembangan kemampuan Sinar dalam membaca Al-Quran.

“Saya belum mau berpisah bersama Sinar, harapannya bisa mendapatkan guru di Kukar saja,”ungkap Yudi.

Yudi mengakui, anaknya yang gugur di 17 besar ajang tahfiz Indonesia, saat ini sudah hafal 6 Juz, dan ini akan dikembangkan terus, karena dirinya sudah sangat ridho dan berkeinginan anaknya menjadi tahfidz Quran.

“Terima kasih banyak untuk Bupati Kukar Edi Damansyah, yang peduli terhadap keberlangsungan pendidikan Quran pada Sinar,” ucap Yudi.(Mihs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan