Bupati Edi Damansyah Pimpin Operasi Gabungan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

KANALKUKAR – Bupati Kukar Edi Damansyah bersama tim gabungan dari jajaran Polres Kukar dan Kodim Tenggarong, menggelar operasi gabungan penegakan disiplin protokol kesehatan untuk hari Kedua. Sabtu(6/6/2020) malam.

Bupati Edi Damansyah bersama Dandim 0609 Tenggarong Letkol Inf Charles Alling secara persuasif lakukan penegakan disiplin door to door dan patroli keliling di beberapa tempat di Tenggarong.

Lokasi yang menjadi sasata operasi yakni Eramart Timbau, Cafe-Cafe, Angkringan dan Mainan Anak-Anak. Dalam operasi tersebut, Bupati masih temukan pengunjung yang tidak gunakan masker, padahal memakai masker bagian dari penanganan pencegahan penyebaran pandemi Covid-19.

Bupati Kukar mengingatkan kepada pedagang maupun seluruh pengunjung untuk terus disiplin dan menaati protokol kesehatan didalam menjalani masa New Normal Life (Adaptasi Kehidupan Baru).

“Saya selaku Bupati dan Kepala satuan gugus tugas Kabupaten Kukar, saya mengingatkan kepada kita semua, untuk terus patuhi dan terapkan disiplin protokol kesehatan didalam kehidupan sehari-hari,” Pesan Edi.

Bupati juga mengakui, aktivitas masyarakat selama pandemi covid-19,banyak yang dibatasi dan ditutup tidak diperbolehkan untuk sementara waktu, dan saat relaksasi new normal, sudah kembali dibuka secara bertahap dan berkesinambungan, bagi pelaku usaha, agar perekonomian bisa bangkit dan berjalan normal kembali.

“Pastinya, selama kembali menjalankan usaha, harus memenuhi persyaratan protokol kesehatan dengan ketat, yakni meningkatkan disiplin dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, penerapan sosial distancing/physical distancing (jaga jarak minimal 1-2 Meter) Cuci tangan pakai sabun di air mengalir dan tentunya wajib bermasker saat beraktifitas diluar rumah, terutama di fasilitas umum yang besar peluangnya dan besar kemungkinannya menjadi cluster penularan Virus Corona,” pungkasnya.

Ditambahkan Dandim Alling yang mendampingi Bupati Edi, kami selaku tim terpadu, selama menjalankan penegakan disilplin bagi masyarakat dalam menghadapi Covid-19 di masa relaksasi new normal. Rata-rata pedagang yang tim temui, sudah sangat paham protokol penanganan kesehatan, dan ini sudah diterapkan pelaku usaha, seperti sediakan tempat cuci tangan hingga pakai masker bagi pekerja.

” Yang kami sayangkan, pengunjung cafe dan angkringan, masih ada yang tidak pakai masker, padahal ini jangan sampai lalai,” Jelasnya.

Sementara itu, salah satu pelaku usaha Angkringan di Tenggarong bernama Boyon. Dirinya berkomitmen dalam menjalankan usaha angkringan, akan menerapkan standar kesehatan penanganan Covid-19, dan mengikuti arahan dari pemerintah.(Mih)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan