Bupati Edi Damansyah Launching Pembelajaran Daring, Komitmen di Sektor Pendidikan Layak Diapresiasi

Pelajar Kukar Akan Belajar Via Youtube

KANALKUKAR- Terobosan inovatif dilakukan dua OPD lingkup Pemkab Kukar, yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan(Disdikbud) dengan Diskomimfo, yang telah membuat model pembelajaran via daring melalui akun Youtube. Pembelajaran ini juga sebagai upaya proses belajar mengajar tetap berlangsung, saat libur dirumah mengantisipasi penyebaran virus Corona di kukar.

“Mengalihkan pembelajaran di rumah, melalui daring atau secara langsung, akan terus dipantau, agar kegiatan belajar mengajar berjalan sesuai yang diharapkan,” tutur Bupati Edi, Senin(23/3) saat mendengar paparan metode pembelajaran daring oleh Disdikbud dan Diskominfo.

Bupati Edi menyampaikan, dirinya sudah sejak lama berharap, pendidikan di kukar jauh lebih maju dari daerah lainnya dengan alasan, dirinya sudah memberikan porsi anggaran yang sangat besar terhadap bidang pendidikan, dirinya memplot sebesar 26 persen dari APBD per tahunnya.

“Saya memberikan porsi yang besar untuk pendidikan kukar, per tahunnya mencapai Rp1,32 Triliun atau 26 persen dari APBD kukar,” ujarnya.

Program inovatif tersebut, dapat diakses secara live streming melalui akun youtube pembelajaran, dan berjalan sebanyak 4 kali dalam sepekan, yang akan berlangsung model pembelajaran materi dan tanya jawab materi, yang dipandu secara langsung, oleh tenaga pendidik profesional.

“Siswa-siswi kukar dapat menikmati sarana pembelajaran, yang disajikan oleh tenaga profesional mapel,” ucapnya.

Edi menilai, pembelajaran melalui akun youtube sudah sangat pas, karena youtube sering dibuka dan lebih dikenal kalangan pelajar dan remaja. Diharapkan kedepannya SDM kukar memiliki daya saing di era informasi 4.0 yang terus berkembang.(HK)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan