Bupati Edi Beri Penghargaan Kepada Tokoh Pendiri Maluhu

KANALKUKAR, TENGGARONG- Senin(7/9/2020) siang, Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah mengunjungi Kelurahan Maluhu Kecamatan Tenggarong, selain meresmikan Bank Sampah Maluhu di RT. 23, Bupati Edi juga memberikan penghargaan kepada tokoh pendiri Maluhu.

Penghargaan pertama, diberikan kepada Rizal Dahlan selaku anak alm Bupati Kutai Ahmad Dahlan. Penghargaan Kedua, diberikan kepada Istri Alm Syarial Setia Camat Tenggarong periode 1968-1974. Penghargaan ketiga diberikan kepada istri Alm Kasdi Kades Maluhu pertama periode 1970.

“Kita sangat menghargai dan berterima kasih atas jasa Founding Father Maluhu, yang telah berjuang mendirikan desa Maluhu, dan kita sangat bersyukur, perjuangan para pendiri Maluhu sudah bisa kita nikmati semakin berkembang, dan sudah berubah menjadi Kelurahan, ” tutur Bupati Edi.

Sementara itu, Lurah Maluhu Bayu Ramanda Bani Nugraha bercerita sejarah berdirinya Maluhu. Awal berdirinya desa Maluhu tahun 1970 dan menyandang status sebagai desa hingga tahun 2000. Setelah itu, berubah status menjadi Kelurahan sejak 2001 hingga sekarang. Lurah yang belum sampai setahun menjabat tersebut, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Edi Damansyah yang telah hadir memberikan penghargaan kepada para tokoh pendiri Maluhu.

“Saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada pendiri Maluhu. Dan juga kepada masyarakat Maluhu, umur Maluhu yang sudah 50 tahun agar Budaya gotong royong masih tetap dipertahankan masyarakat. Dan ini akan terus kami pertahankan. Pembangunan ditingkat masyarakat, akan cepat selesai, jika diselesaikan secara Gotong Royong,” ucapnya. 

Penulis : Muhammad Ihsan
Editor : Andi Akbar

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.