Bupati Ajak Pengusaha Perhatikan Rakyat

KANALKUKAR- Bupati Kukar Edi Damansyah ajak pengusaha untuk perhatikan rakyat, dengan cara tunduk dan patuh terhadap Ketetapan Kementerian Perhubungan tentang kegiatan Pandu dan Tunda di Alur sungai Mahakam, bisa ditaati oleh pengusaha pertambangan dan pelayaran yang mendapatkan izin usaha di Kukar.

“Bersyukur, para pengusaha bisa hadir disini, saya harap pengusaha bisa memperhatikan masyarakat, dimana sudah mendapatkan izin berusaha di Kukar. Kami minta para pengusaha bisa ikuti pandu tunda yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” Tegas Bupati Edi, belum lama ini di Pendopo Bupati Kukar.

Pertemuan tersebut, bertajuk sosialisasi pandu tunda di Kolong Jembatan Kukar, ini inisiatif dari Perusda Tunggang Parangan. Dari acara sosialisasi ini, kita ingin menegaskan kepada para Pengusaha pertambangan batu bara dan pelayaran, wajib menjalankan pandu tunda alur mahakam.

Dari sosialisasi ini, diharapkan komitmen pengusaha bisa tergugah, dan harus dilaksanakan kegiatan pandu tunda.
Aturannya sudah jelas ditetapkan, saya tidak mau ada kecelakaan di alur sungai, baru ada klaim pandu tundanya.

Bahkan Bupati sempat menunjukan video rumah warga di Kecamatan Muara Muntai yang tertabrak kapal tongkang bermuatan batu bara, agar bisa menggugah para pengusaha yang sudah mengeksploitasi SDA Kukar bisa berkomitmen untuk Kukar. Yang mengelola pandu tunda ada Pelindo wilayah IV cabang Samarinda, yang ada lakukan kerja sama dengan Perusda Tunggang Parangan dalam hal pembagian keuntungan.

“Jika kegiatan pandu tunda berjalan normal, saya yakin menguntungkan Pemkab Kukar dalam hal peningkatan Pendapatan Asli Daerah(PAD) Kukar, karena Kukar sudah tidak bisa diharapkan lagi dari pembagian Dana Bagi Hasil(DBH), saatnya mengandalkan PAD sebagai modal pembangunan untuk rakyat,” tegasnya.(Mihs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan