22 Pasien Positif Covid-19 Dalam Kondisi Membaik dan Stabil

KANALKUKAR- Jangan khawatirkan penanganan kepada pasien positif Covid-19 yang saat ini dirawat secara itensif oleh Pemkab Kukar melalui tim Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Kukar di wisma atlet Tenggarong Seberang. Saat ini pasien positif Covid-19 di Kukar mencapai 22 orang didominasi dari kluster Gowa.

” Kita pastikan ke masyarakat, pasien positif Covid-19 saat dalam keadaan membaik dan stabil,” kata Bupati Edi.

BACA JUGA : Tawarkan Tuna Wisma Pindah ke Rumah Layak, Bupati Kukar Edi Damansyah Banjir Pujian

Bupati juga menyatakan, penanganan terhadap pasien positif Covid-19 sesuai protokol penanganan yang diberlakukan oleh WHO dan Kemenkes RI, jika karantina menjadi kewajiban dalam penanganan Corona. Dari aspek pemenuhi gizi terhadap pasien juga, sudah menjadi standar yang harus dipenuhi. Standar layanan tempat karantina juga sudah sangat layak ditempati.

“Yang namanya karantina, pasti akan mengalami kejenuhan, diharapkan para pasien juga bersabar, demi kepentingan bersama dan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tegas Bupati.

Selama masa karantina, pasien juga tidak hanya diam dikamar saja, akan juga diisi beberapa program penyuluhan kesehatan dari Dinkes Kukar, bagaimana tata cara prilaku hidup sehat dan bersih demi terhindar dari penyakit dan virus.

“Standar penanganan yang sudah berlaku umum, juga jangan sampai dilupakan, seperti cuci tangan pakai sabun di air mengalir, pakai masker ketika keluar rumah, hindari kerumunan, serta jaga jarak atau sosial distancing, jangan sampai dilupakan. Apabila ada batuk ada demam yang mirip gejala, segera melapor ke petugas medis,” jelasnya.(and)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan