11 Tahun Jadi Tenaga Honor, Baru Jaman Pak Edi Dapat THR

KANALKUKAR- Mengabdi sebagai tenaga honorer dilingkup Pemkab Kukar selama 11 Tahun, Luknar Hamdani selalu berharap adanya peningkatan pendapatan, apalagi jelang Lebaran tiap tahun selalu berharap THR, namun di masa Bupati Kukar Edi Damansyah, dirinya bersama ribuan tenaga honor mendapatkan kenaikan gaji dan THR.

“Saya mengucapkan terima kasih, kepada Pak Bupati Edi Damansyah, dan Sekda Sunggono, karena mereka berdua, memperjuangkan kami, agar dapat kenaikan gaji dan THR,” Ujar Luknar, yang mengabdi di Dishub Kukar.

Ketua Aliansi Tenaga Tidak Tetap Daerah(T3D) Kukar menceritakan sebelum masa periode pak Daman, nasib THL mendapatkan THR tidak jelas, dari OPD masing-masing, ada yang berupa uang, ada juga yang berupa paket sembako.

“Malahan ada THL, yang tidak dapat THR dari kantornya. Jaman pak Daman, semua THL dapat THR, terima kasih pak Daman,” ungkapnya dengan nada senang.

Luknar bercerita, THR yang diterima para THL, akan digunakan bervariatif, ada untuk kepentingan lebaran, untuk bayaran sekolah anak, ada juga yang untuk membayar hutang dengan berbagai pihak. Luknar yang mewakili 6.000 THL juga sangat senang, dengan kenaikan gaji yang ditetapkan melalui Perbup 21/2020 tentang Standar Satuan Harga termasuk gaji THL.

“Kami bersyukur, gaji kami sudah naik, walau belum standar UMR, Karena bertahun-tahun gaji kami tidak pernah naik, jaman pak Daman, gaji kamj naik,” ungkapnya.(Mihs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan