Tak Ragukan Program Edi-Rendi, Tokoh Muara Jawa Yakin Kemenangan Capai 95 Persen

KANALKUKAR, MUARAJAWA- Masa kampanye bapaslon Bupati Kukar Edi Damansyah dan Rendi Solihin memasuki wilayah pesisir. Senin (5/10) kemarin, keduanya bergerilya melakukan belusukan menyampaikan visi misi secara langsung kepada warga kecamatan Muara Jawa.

Sejumlah kecamatan menjadi titik kampanye Edi-Rendi. Di antaranya Kelurahan Muara Jawa Ulu, Muara Jawa Tengah, Muara Jawa Pesisir, Muara Jawa Ilir dan Dondang. Tak hanya tokoh masyarakat, sejumlah komunitas pun menyatakan kesiapannya mendukung Edi – Rendi.

Salah satu yang menjadi kebanggaan serta alasan memenangkan Edi – Rendi adalah kepedulian terhadap RT yang menjadi ujung tombak pemerintahan dengan lingkup paling kecil. Jika sebelumnya ada program satu RT satu laptop di masa kepemimpinan Edi Damansyah saat menjadi bupati, selanjutnya program satu RT menerima bantuan Rp 50 juta turut diapresiasi.

Program satu RT menerima bantuan Rp 50 juta tersebut, tujuannya dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan serta Sumber Daya Manusia (SDM) bagi perangkat RT. Terlebih lagi, RT juga memiliki peran penting untuk melakukan pendataan kependudukan di tingkat bawah.

“Saya katakan bahwa RT ini menjadi ujung tombak untuk menerima banyak informasi di masyarakat. Karena perannya yang besar itulah, maka kita mendorong ketersediaan fasilitas yang layak,” kata Edi Damansyah.

Pernyataan tersebut berulang kali menuai pujian dari masyarakat yang hadir. Terobosan Edi Damansyah juga menjadi salah satu ciri khas kepemimpinan Edi Damansyah selama ini. Sementara Rendi Solihin, dengan usianya yang muda serta pengalaman sebagai pengusaha dan politik, diyakini mampu membuat berbagai kebijakan bakal diwarnai banyak kreativitas.

Selain itu, program Kutai Kartanegara Kaya Ferstival (K3F) juga membuat para pemuda antusias. Tak sekedar hanya hiburan, kegiatan tersebut diharapkan juga memberikan efek domino lainnya. Seperti industri kreatif di bidang seni, kuliner dan lainnya. Begitu juga program Kukar siap kerja yang turut membangkitkan semangat masyarakat Kukar untuk memilih Edi – Rendi.

“Kita akan bersinergi juga dengan perusahaan yang ada di Kukar. Sehingga, program ini juga saling terintegrasi dan benar-benar terarah,” tambah Edi Damansyah.

Tak kalah menarik, warga Muara Jawa juga menyambut antusias program beasiswa yang digulirkan. Baik beasiswa tematik maupun beasiswa reguler yang diyakini bakal meningkatkan kualitas SDM warga Kukar. “Termasuk juga para guru yang belum sarjana, akan kita siapkan program beasiswa khusus. Ini juga sebagai bentuk kepedulian kita kepada para pendidik di Kukar,” kata Edi Damansyah.

Senada, Rendi Solihin yang merupakan pemuda pesisir, turut membuat kaum milenial bangga. Figurnya yang memiliki latar belakang pengusaha diharapkan bisa membuat peningkatan kualitas UMKM di Kukar.

“Selain mengadakan pelatihan kerja, sektor UMKM juga menjadi salah satu yang pentingm. Kita harapkan produk-produk UMKM ini semakin meluas daya jualnya. Tentunya akan kita sinergikan dengan program-program lainnya,” katanya lagi.

Sementara itu, Tokoh Kecamatan Muara Jawa Haji Alwi Ruslanhadi menyatakan siap memenangkan Edi – Rendi hingga angka 95 persen dukungan. Hal itu kata dia tidak berlebihan, lantaran program yang disampaikan kepada masyarakat juga sesuai dengan harapan warga.

“Saya pribadi tentu akan bulat mendukung beliau. Bahkan saya akan mengajak dan menghimbau masyarakat Muara Jawa untuk mengawal kemenangan Edi – Rendi,” kata pria yang akrab disapa Haji Awi itu.

Haji Awi bahkan mengingatkan kepada masyarakat Muara Jawa, untuk berikhtiar memajukan daerah dengan menyoblos Edi – Rendi. Terlebih lagi Edi Damansyah disebut sebagai sosok pemimpin yang peduli, merakyat dan berpengalaman. Sementara Rendi Solihin merupakan sosok pemuda kebanggaan masyarakat pesisir.

“Apalagi saat ini, yang akan dipilih juga merupakan warga pesisir sendiri. Yaitu Rendi Solihin yang menjadi kebanggaan kami,” tutupnya.

Penulis : Saleh Hidayat
Editor : Andi Akbar

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.