Survei Tinggi Alasan PAN dan Golkar Kompak Dukung Edi-Rendi

PAN dan Golkar Kompak Dukung Edi-Rendi

KANAL KUKAR, TENGGARONG –  Tidak diduga sebelumnya, dua Parpol besar PAN dan Golkar akhirnya bersuara memberikan dukungan kepada pasangan Edi Damansyah-Rendi Solihin menyambut Pilkada Kukar yang akan digelar Desember 2020. PAN yang sebelumnya mendukung pasangan Awang Yakoub Lutman-Suko Buono menggandeng PKB, berbalik arah mendukung Edi-Rendi.

Dikutip melalui media nasional liputan6.com, Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno menyatakan, PAN memberikan dukungan kepada calon Petahana Edi Damansyah-Rendi Solihin.

“Sesuai usulan DPD PAN Kukar dan DPW PAN Kaltim, kami mendukung pasangan Edi-Rendi di Pilkada Kukar, ” ucap Eddy, melalui keterangan tertulisnya, Jumat(21/8/2020).

Ketua PAN Kukar Supriyadi yang sebelumnya, enggan berkomentar terkait arah dukungan PAN di Pilkada Kukar, sejak ada arahan yang jelas melalui Sekjen DPP PAN, mulai berani berkomentar ke publik.

“Prinsipnya, kami siap menjalankan intruksi DPP, jika arahan ke Edi-Rendi, maka kami siap bergerak, untuk calon yang didukung DPP, ” ujar Supri, secara lantang bersuara.

Bukan hanya PAN, partai pemilik kursi terbanyak di DPRD Kukar partai Golkar juga memberikan dukungan kepada pasangan Edi-Rendi, melalui Ketua Golkar Kaltim Rudi Mas’ud menyebut, pasangan Edi-Rendi sudah mendapatkan dukungan dari DPP Golkar, dengan berbagai pertimbangan, seperti hasil survey publik yang melejit, menempatkan posisi Edi-Rendi yang tertinggi popularitasnya dari calon lainnya. Rudi juga menyebut, pasangan Edi-Rendi merupakan pasangan ideal. Apalagi sosok Rendi merupakan dari kalangan Millenial dan kader Golkar yang memperoleh suara terbanyak di Pileg 2019.

“SK nya sudah ada, tapi kami belum terima, kemungkinan senin depan sudah ada, ” jelasnya.

Dengan bergabungnya PAN dan Golkar di gerbong Edi-Rendi, makin banyak dukungan ke pasangan yang disebut sangat ideal. Partai-partai yang sudah memberikan dukungan sebelum PAN dan Golkar bergabung, ada PDIP yang merupakan partai pendukung utama, Perindo, Gerindra, PPP, PKS, Nasdem.

Penulis : Muhammad Ihsan
Editor : Andi Akbar

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.