Sampaikan Kronologi Pemilihan Wabup, Bupati Edi Damansyah Kedepankan Kepentingan Rakyat

TENGGARONG- Sikap tidak gegabah ditunjukan Bupati Kukar Edi Damansyah saat menjalani proses pemilihan wakil bupati, yang akan menemani dirinya menjalankan pemerintahan di masa sisa periode jabatan, mulai dari mengikuti tahapan yuridis formal, hingga berkomunikasi dan berkonsultasi dengan para tokoh masyarakat kukar termasuk mantan bupati kukar Rita Widyasari.

Edi ditunjuk sebagai Plt bupati hingga menjadi bupati defenitif, sudah melalui proses yang sangat panjang, mulai dari menerima surat dari Gubernur Kaltim hingga Kementerian Dalam Negeri, dalam hal penunjukan wabup, sudah menjadi pertimbangan bupati Edi untuk memproses tahapannya.

“Sekitar Maret 2019, saya menerima surat dari Ketua DPRD kukar dan Dirjen Otda Kemendagri terkait pengisian jabatan wabup, dan april 2019 sudah menerima juga dari gubernur kaltim terkait percepatan pengisian jabatan wabup yang kosong,” kata bupati Edi, saat pertemuan antara Pemkab dan DPRD kukar, Senin(24/2) diruang Banmus DPRD kukar.

Selanjutnya, dirinya selaku bupati, mengusulkan 2 nama calon wabup ke DPRD kukar, itu pun sudah kita lalui, sebagai bagian tertib Yuridis formalnya, namun dalam perjalanannya, beredar surat keberatan mantan bupati Rita Widyasari, yang menganggap dirinya melangkahi dan tidak berkonsultasi kepada Bu Rita.

“Dari proses panjang dalam hal pemilihan wabup, disela-sela itu, saya sudah berkomunikasi dan berkonsultasi dengan bu Rita secara intens, saya tidak tahu siapa yang mendesain ini, ditengah proses pemilihan wabup sudah mau final,” ujarnya

Banyak hal yang menjadi pertimbangan utama dirinya memilih dua figur Wabup. Di antaranya jalur independen atau perseorangan yang membawa dirinya menjadi kepala daerah. Selain itu, juga menghindari timbulnya sekat yang muncul lantaran adanya figur yang terkesan condong pada kelompok tertentu.

“Yang saya kedepankan dalam menentukan Wabup adalah kepentingan masyarakat Kukar,” tambahnya.(HK)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

3 Responses

  1. dysfunctionNovember 19, 2020 at 2:04 am

    erectile nerve regeneration
    erectile disorder dsm v
    erectile dysfunction clinic

  2. ed medsNovember 20, 2020 at 11:06 am

    discount erectile dysfunction
    erectile with long time
    is erectile dysfunction common in older men

  3. dysfunctionNovember 28, 2020 at 5:02 am

    partner with erectile dysfunction
    erectile triggers
    erectile discomfort

Tinggalkan Balasan