Puan : “Untuk Kukar Kami Usung Edi-Rendi”

KANALKUKAR- Akhirnya DPP PDI Perjuangan mengumumkan secara kolektif bagi 45 calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang akan diusung Partai berlambang Banteng Moncong Putih pimpinan Megawati Soekarno Puteri. Kukar salah satu daerah yang diumumkan, sosok yang bakal diusung di Pilkada Kukar yang akan di gelar Desember 2020 nanti. Siapa kah sosok yang diusung PDI Perjuangan untuk Kukar, menjatuhkan pada pasangan Edi Damansyah yang saat ini masih menjabat Bupati Kukar, dan sosok Rendi Solihin yang masih aktif sebagai anggota DPRD Kukar menjabat Ketua Fraksi Golkar.

“Untuk Kukar kami usung Edi Damansyah-Rendi Solihin, ” sebut Ketua Bidang Politik dan Keamanan DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, Jumat(17/7/2020) secara live streming.

Calon Petahana sudah diduga sejak lama, bakal diusung PDI Perjuangan, karena Edi mengakui sebagai Kader PDIP dan juga jabat sebagai Dewan Pembina DPC PDIP Kukar. Menurut survey berbagai lembaga, juga masih menempatkan Edi Damansyah sebagai calon yang dikenal terbukti dimata masyarakat Kukar atas hasil kerjanya selama ini.

“Kami sejak awal mengusung pak Edi Damansyah sebagai calon Bupati dari partai kami, karena pak Edi calon internal yang kita dukung secara full. Ditingkat desa siap menangkan pasangan yang sudah diusung Partai, ” jelas Ketua DPC PDIP Kukar, Solikin.

Untuk memuluskan langkah menuju Pilkada Kukar, calon harus didukung minimal 9 kursi di DPRD, dengan peroleh PDIP 6 kursi, dan partai yang lain sudah memploklamirkan diri bakal mengusung Edi-Rendi diantaranya Perindo 1 kursi, dan PKS yang memiliki 3 kursi. Bahkan berhembus kabar partai Nasdem dengan perolehan 2 kursi bakal mengusung Edi-Rendi juga. Dengan perhitungan pembagian kursi, maka Edi-Rendi bakal lancar.

Menyambut keputusan DPP PDIP terlihat beberapa kelompok masyarakat memasang Baliho Edi-Rendi untuk pembangunan Kukar dengan tagline lanjutkan, di sepanjang jalan Tenggarong, Loa Kulu dan Loa Janan. (Redaksi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan