Pilkada Kukar, Paslon Edi-Rendi Dapat Posisi Kiri di Kertas Suara

KANALKUKAR,TENGGARONG- KPU Kutai Kartanegara kembali melanjutkan tahapan pilkada 2020 dengan melakukan pengundian tata letak foto pasangan calon, Kamis (24/9) di Hotel Grand Fatma Tenggarong. Pengundian ini dihadiri langsung oleh Calon Bupati dan Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah dan Rendi Solihin.

Karena hanya diikuti satu pasangan calon, yakni Edi Damansyah dan Rendi Solihin. Untuk itu, tidak ada pengambilan nomor urut, yang ada hanya pengundian tata letak.

“Pengundian tata letak, sesuai juknis. Hanya ada kanan kiri, melihat posisi surat suara. Jadi tidak ada nomor 1 dan 2,” ujar KPU Kukar Erlyando kepada awak media.

Sebelum melakukan pengundian tata letak, terlebih dahulu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati membacakan dan menandatangani Pakta Integritas untuk mematuhi seluruh tahapan pilkada 2020 dengan protokol kesehatan.

Dalam tahapan pengundian KPU menyediakan dua gulungan sampel surat suara yang dibungkus dalam wadah silinder dan diletakan kedalam wadah transparant. Dalam gulungan surat suara yang diambil langsung oleh pasangan calon, Edi Damansyah dan Rendi Solihin mendapatkan posisi Kiri.

Dalam acara tersebut juga dirangkai dengan penandatanganan deklarasi pilkada sehat dan damai. Penandatanganan disaksikan langsung disaksikan oleh KPU, Bawaslu, Kesbangpol, Kapolres, Dandim 0906 dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara.

Penulis : Saleh Hidayat
Editor : Andi Akbar

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.