KPU Pusat Kagum Dengan Pemkab Kukar, Berhasil Ciptakan Pilkada Damai

KANALKUKAR, TENGGARONG – Komisioner KPU Pusat Viryan Azis bangga terhadap Pemkab Kukar, yang mampu menciptakan Pilkada damai di daerahnya. Daerah lain bisa mencontoh Kukar. Pilkada serentak yang akan digelar Desember 2020 nanti, diharapkan menjadi lebih baik lagi, apalagi masih dilanda musibah Pandemi Covid-19.

“Dari berbagai evaluasi yang kami lakukan, pilkada yang digelar di Kukar, sangat damai tanpa gesekan antar masyarakat. Ini bukti, Pemkab Kukar mampu merangkul tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan akademisi, mengajak masyarakat menciptakan Pilkada damai, ” ucap Viryan, saat menjadi narsum, Sosialisasi peningkatan partisipasi pemilih di Pilkada Serentak 2020 di tengah Pandemi Covid-19, Rabu(19/8) siang, di hotel Grand Elty Tenggarong.

Viryan mengatakan, pemimpin hasil pilkada merupakan representasi rakyat, ini sudah disikapi oleh Parpol. Dengan tolak ukur sederhana dengan survey ke masyarakat. Bahkan, praktek money politik mempengaruhi pemilih, sudah semakin berkurang, hati nurani sudah dikedepankan para pemilih.

“Masyarakat yang terpengaruh dengan money politik maksimal 30 persen, sedangkan masyarakat yang memilih karena hati nurani mencapai 70 persen,” jelasnya.

Viryan menambahkan, jika masih ada kekurangan dari calon pemimpin yang kita pilih, harap diterima karena tidak ada manusia yang sempurna 100 persen. Tugas sesama manusia saling mengingatkan yang satu dengan yang lainnya.

“Saling mengingatkan dan berdoa, semoga pemimpin kita diberikan petunjuk, untuk selalu berbuat baik terhadap rakyat yang memilihnya. Pembangunan pasti akan terus berjalan, seiringan jalannya pemerintahan, apalagi sudah diberikan kepercayaan oleh rakyat, ” ujarnya. 

Penulis : Muhammad Ihsan
Editor : Andi Akbar

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.